Home INFO BISNIS SEKUNDANG COFFEE, PESAN CINTA DARI BENGKULU SELATAN

SEKUNDANG COFFEE, PESAN CINTA DARI BENGKULU SELATAN

8 min read
0
0
79

BENGKULU SELATAN – MAJALAHSUKSES.COM. Kata “Sekundang” dalam Sekundang Coffee berasal dari slogan Kabupaten Bengkulu Selatan, “Bumi Sekundang Setungguan” yang kurang lebih maknanya adalah saling merangkul, bergandeng tangan, tolong menolong.

Sebelum membahas lebih jauh tentang Sekundang Coffee, kami mengajak pembaca yang budiman untuk lebih tahu sekilas tentang Kabupaten Bengkulu Selatan. Tempat lahir dan tumbuhnya Sekudang Coffee.

Secara singkat, profil Kabupaten Bengkulu Selatan, merupakan kabupaten tertua di Provinsi Bengkulu. Secara geografis, terletak dibagian pesisir menghadap ke Samudera Hindia. Daerah ini didominasi oleh masyarakat yang bersuku Serawai.

Kota Manna yang memiliki slogan “Manna Kota Kenangan” adalah ibukota Kabupaten Bengkulu Selatan. Sebuah kota kecil nan indah, tenang serta menyimpan banyak romantisme sejarah masalalu. Memang, Manna kota kenangan.

Lanjut berbicara soal kopi. Bengkulu merupakan provinsi ketiga terbesar penghasil kopi terbesar di Indonesia setelah Lampung dan Sumatera Selatan sehingga dikenal sebagai segi tiga emas kopi.

Propinsi Bengkulu ikut berperan menyumbang sekitar 70 persen dari total produksi kopi Robusta di Indonesia. Nah,dari sekitar 70 persen tersebut, sebagiannya berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kopi di Bengkulu, termasuk di Bengkulu Selatan, dibudidayakan oleh masyarakat secara organik, sehingga memiliki taste yang unik, nikmat, aromanya khas dan tentunya juga menyehatkan.

Selama ini, Kopi asal Bengkulu terkhusus dari Bengkul Selatan belum terlalu beken di hati para pecinta kopi. Belum seterkenal kopi Lampung, Kopi Gayo, kopi Toraja dan lain-lain misalnya.

Namun booming-nya event-event kopi di dunia yang juga merambah ke Indonesia, hingga bermunculan banyak kedai kopi serta pecinta kopi yang terus tumbuh, membuat banyak pihak ambil peran dalam sejarah perkopian. Salah satunya adalah Dety Fiani asal Kota Manna, Bengkulu Selatan.

Ia mengelola bisnis keluarganya dengan bendera HR Family, ikut mewarnai coffee culture di Indonesia. Awalnya, sekitar 5 tahun lalu usaha penggilingan kopi dirintisnya. Produknya berupa kopi bubuk dan kopi berbentuk biji namun sudah disangrai.

Sekian lamanya menggeluti bisnis kopi dengan cara konvensional, mulai dirubahnya. Tak lagi hanya mengandalkan pembeli datang ke outletnya di Kawasan Pasar Kutau, Jalan Puyang sakti Kelurahan Kota Medan, Kota Manna – Bengkulu Selatan, namun juga mulai aktif menggunakan media jejaring sosial untuk memasarkannya.

Tentu, tujuannya bisa membuat lebih banyak coffee lovers di manapun berada untuk lebih mudah mendapatkan dan merasakan sensasi kenikmatan Sekundang Coffee. Cukup order via instagram di @sekundang_coffee atau melalui chat whatsapp ke nomor 0852-6773-6925 atau klik di sini!

Outlet elektronik juga tersedi di platform lain seperti facebook dan Lazada. Akunnya sama, Sekundang Coffee.

“Saat ini tersedia kopi bubuk asli atau original. Ke depannya, insyaallah akan dibuat lebih bervariasi” ungkap Dety kepada majalahsukses.com. Tentu dengan tetap menjaga kekhasan kopi dari Bengkulu Selatan.

Kemasan yang tersedia mulai dari 100 gram, 250 gram dan 500 gram. Roastbeen pun ready.

Kemasannya berbahan aluminium foil yang trendi dengan desain yang elegan. Cocok juga sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Bengkulu Selatan. Keluarga atau sahabat akan senenag menerimanya. Sekundang Coffee, oleh-oleh khas Bengkul Selatan.

Untuk harga, cukup terjangkau. Mulai dari 17 ribu rupiah untuk kemasan 100 gram, 35 ribu rupiah untuk 250 gram dan 65 ribu rupiah untuk kemasan 500 gram.

Selama ini, pelanggannya datang dari masyarakat umum, rumah makan hingga kafe. Sekundang Coffee sudah sampai dan dinikmati di luar Bengkulu. Diantaranya ke Padang, Jawa Tengah, Papua, Lampung, Bandung dan Jakarta.

Sekundang Coffee yang diseduh dengan air panas di sebuah cangkir, lalu dinikmati (terlebih bersama keluarga atau sahabat) akan menghadirkan ketenangan jiwa. Kafein yang terkandung di dalamnya membuat pesan cinta dapat disampaikan dengan penuh makna.

Anda pilih kemasan berapa untuk kopi khas Bengkulu Selatan ini? (adv)

 

SEKUNDANG COFFEE

Kawasan Pasar Kutau

Jln. Puyang Sakti Kelurahan Kota Medan

Kota Manna – Bengkulu Selatan

IG: @sekundang_coffee

FB: Sekundang Coffee

Lazada: Sekundang Coffee

WA: 0852-6773-6925

 

Punya PRODUK/USAHA mau tayang di www.majalahsukses.com?

Info silakan KLIK DI SINI!

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

CILACAP AMERICAN JEEP SUKSES GELAR JAMBORE FUN RALLY WISATA MERAH PUTIH 2019

Tweet CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Tepat pada Minggu (4/8) lalu Kota Cilacap …