Home KOMUNITAS IPEMI Bawa Produk Indonesia Ke Mancanegara

IPEMI Bawa Produk Indonesia Ke Mancanegara

5 min read
0
0
175

Setelah tidak lagi aktif sebagai anggota dewan, Inggrid saat ini aktif menjadi Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Bersama seluruh pengurus IPEMI yang tersebar di seluruh Indonesia, ia aktif melakukan sosialisasi, pemberdayaan, hingga memfasilitasi produk-produk yang dihasilkan para perempuan muslimah agar memiliki daya saing, dan bisa bisa menembus pasar mancanegara. “Berjuang, kan, tidak harus di ranah politik. Visi dalam hidup saya yakni hidup harus bermakna dan berguna bagi sesama,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu, ia membawa hasil kreatif anggota IPEMI ke mancanegara. Istri Syarief Hasan, itu melakukan MOU dengan pemerintah Malaysia. ”Produk-produk IPEMI akan ada di Malaysia. Di sana kita disediakan semacam outlet untuk memperdagangkan hasil kreatif anggota IPEMI,” ujarnya.

IPEMI juga mempunyai perwakilan pengurus di Thailand. Dengan adanya keterwakilan pengurus IPEMI di Thailand, diharapkan produk IPEMI dapat terdistribusi ke seluruh negara ASEAN. Beberapa waktu lalu, ia juga melakukan lawatan ke Oman untuk mempromosikan produk IPEMI, seperi batik dan busana muslimah. Bangga beli produk Indonesia adalah slogan yang diangkat oleh organisasi ini.

Inggrid yakin kreativitas yang dimiliki anggotanya yang tersebar di 34 provinsi tak kalah dengan produk asing. Produk yang dihasilkan di antaranya : bros, kerudung, busana muslimah, dan lainnya. Ia optimis, IPEMI yang didirikan 21 April 2015 lalu, dapat terus berkembang dan menghasilkan produk yang berkualitas.

“Alhamdulillah, IPEMI kini perwakilannya sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan tengah menjalankan program nasionalnya, yaitu pemberdayaan ekonomi melalui warung muslimah, salon muslimah, majalah ibadah, dan kartu ibadah,” ujarnya saat ditemui usai menggelar pertemuan dengan pengurus IPEMI di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (13/10).

sumber : www.tabloidgenie.com

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mengenal Lebih Dekat Jati Belanda Cilacap, Perpaduan Antara Cinta dan Konsep Yang Matang

Tweet Tweet Comments comments …