Home SOSOK INSPIRATIF Ingin Bawa Perubahan Positif di Masyarakat, Anti Wulan Dari Maju sebagai Caleg DPR RI

Ingin Bawa Perubahan Positif di Masyarakat, Anti Wulan Dari Maju sebagai Caleg DPR RI

11 min read
1
4
1,820

MEDAN, SUMATERA UTARA – MAJALAHSUKSES.COM. Pemilihan umum atau pesta demokrasi yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang, disikapi beragam oleh masyarakat. Ada yang biasa saja, banyak pula yang semangat untuk turut serta berkompetisi.

Salah satunya yang antusias adalah Anti Wulan Dari. Gadis kelahiran Medan 7 Maret 1998 silam tersebut bukan hanya seorang politisi muda,namun juga merupakan influencer, pengusaha dan tenaga kesehatan.

Si Sulung dari 3 (tiga) bersaudara, dari pasangan Misrianto dan Masniarti Sembiring Milala, ini merupakan entertainer berbakat. Pernah main di sinetron, webseries, iklan dan film layar lebar serta pernah menjadi pembawa acara di TVRI Sumatera Utara.

Wulan, begitu Ia akrab disapa, juga pandai menyanyi. Tercatat pernah menjadi peserta Audisi Cherrybelle mencari Personil sampai ke tahap akhir yaitu Gold di Plaza Medan Fair. Lalu kembali mengasah bakatnya dengan mengikuti Indonesian Idol pada tahun 2022.

Berbagai ajang kompetisi bergengsi lain pun diikutinya, di antaranya adalah mengikuti Miss Internet Sumut dan Puteri Indonesia Sumut. Ia pun merupakan salah satu Finalis Duta Muslimah Preneur DKI 2022, serta Finalis Duta Sosial Media.

Berprestasi Sejak Dini

Beruntung sekali memiliki orang tua penyayang, bertanggung jawab dan bijaksana yang bukan hanya mendukung cita-citanya, tetapi juga mengajarkannya untuk selalu rajin beribadah, jujur, penyayang dan baik terhadap orang orang disekitarnya.

Pendidikan formilnya dimulai ketika berumur 5 tahun dengan bersekolah di TK Al Istiqomah. Prestasi nya saat duduk di bangku TK adalah juara lomba mengaji, mewarnai dan menggambar. Jenjang selanjutnya di Sekolah Dasar Negeri 066435, di mana Ia menjadi juara kelas dari kelas 1 (satu) hingga kelas 6 (enam). Dan, Ia terpilih untuk mengikuti olympiade matematika hingga lolos ke tahap semi final.

Di SMP Negeri 20 Medan , Wulan pun terpilih menjadi salah satu murid yang masuk di kelas unggulan, mengikuti olympiade biologi ikut lomba paduan suara, , lomba baca puisi (peringkat 1) dan mengikuti lomba berpidato.
Aktif juga di kegiatan ekstrakurikuler, ikut kelas menari, paduan suara, olahraga atletik lari, basket dan lainnya. Dengan segudang prestasinya di dunia pendidikan dan nilai akhir yang tinggi hingga mengantarkannya masuk ke salah satu SMA terbaik di Kota Medan, yaitu SMA Negeri 3 (tiga).

Di SMA Negeri 3 Medan. Ia aktif di ekstrakurikuler dengan mengikuti kelas Seni Teater yang mengantarkannya tampil di Taman Budaya Sumatera utara. Di tengah kesibukan sekolah dan lesnya, Ia pun aktif di dunia entertainment dengan ikut pendidikan di sekolah Artis yaitu Andika Management Artist atau Andika Production di Kota Medan.

Saat vakum di dunia seni karena mau fokus ke pendidikan, Wulan pun tetap aktif memanfaatkan sosial media-nya untuk menjadi seorang influencer atau selebgram dengan berbagai endorse yang telah diterimanya.

Untuk kuliahnya, ditempuh pada tahun 2016 di Universitas Imelda dengan mengambil jurusan Akademi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan. Lagi-lagi, seperti tak kenal lelah, di tengah padatnya jadwal perkuliahan, Wulan menyempatkan untuk aktif di kegiatan di luar kuliahnya dengan menerima berbagai job di dunia entertainment.

Dengan semangat tinggi sebagai seorang wanita ber-value, kiprahnya tidak cukup berhenti di situ saja. Ia memberanikan diri merantau ke Ibukota dengan berjuang di dunia seni dan politik.

Mengikuti banyak casting yang membuatnya bisa mendapatkan berbagai macam pengalaman dan mengantarkannya shooting di Ibukota. Aktif di dunia politik, hingga mengantarkan Wulan menjadi BACALEG DPR RI 2024 mendatang melalui Partai Demokrat.

Anti Wulan dari (tengah) bersama keluarga yang selalu mendukungnya.

Muda & Berkualitas Tinggi

Di usianya yang terbilang cukup muda, sudah memiliki segudang aktivitas produktif terutama di dunia bisnis. Bisnisnya tak hanya satu, namun cukup banyak.

Bisnisnya dibidang kuliner dengan brand @Kaweshoppu yang dalam waktu dekat mau diganti menjadi @sushindo. Lalu di dibidang fashion, ada @wulandaboutique. Di bidang digital, bisa cek profilnya di @Wulandamanagement). Ada juga bisnis minumannya dengan akun instagram @dessertsweet_bywulanda. Lalu yang terakhir sebagai event organizer @Wulanda_Organizer.

Sejak 2 (dua) tahun lalu, sudah tertarik terjun ke dunia politik. Ia tercatat sebagai kader milenial Partai Demokrat sejak tahun 2021.

Tak berhenti hanya sebagai kader, ia pun telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif RI untuk daerah pemilihan 4 Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Jember danKabupaten Lumajang melalui Partai Demokrat.

Ia mengaku bahwa sebelumnya pernah diajak dan didaftarkan oleh temannya untuk gabung di partai lain sebagai bendahara DPC, namun tidak aktif. Ketika pindah ke Partai Demokrat, jadi berubah lebih aktif.

“Karena Partai Demokrat selalu ingin berbenah diri dalam melakukan perbaikan dan perubahan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan demokrasi” ungkap cewek blasteran Jawa – Karo penyuka nasi goreng dan jus aneka buah itu sembari tersenyum.

Dalam penuturannya, mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dengan tujuan ingin berkontribusi langsung untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat di wilayah pemilihannya. Ingin membawa perubahan positif dan bekerja keras dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan memperjuangkan kebijakan kebijakan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sebagai kaum milenial juga , saya ingin sekali menjadi wadah bagi kaum muda atau milenial dengan mendengarkan aspirasi-aspirasi yang ingin mereka sampaikan yang belum terlaksana secara maksimal” ungkapnya penuh optimis.

Semoga sukses ya! (Mdn).

Promo Juni Diskon 50% – Gunakan kupon MONETIZE

199.000 jadi 99.500. Cukup KLIK DI SINI!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#antiwulandari

anti wulan dari, anti wulandari

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In SOSOK INSPIRATIF

One Comment

  1. Tiya

    June 23, 2023 at 4:11 PM

    Sukses selalu

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rayakan Ulangtahun Pertama, Sukun Hotel Cilacap Tampilkan Lima Lukisan Karya Suhadi Gembot

Tweet   CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Cuaca cerah, suasana nampak t…