Home SOSOK INSPIRATIF Eko Widianto Mantap Maju Sebagai Caleg Provinsi Jawa Tengah Dapil 10, Ini Alasannya!

Eko Widianto Mantap Maju Sebagai Caleg Provinsi Jawa Tengah Dapil 10, Ini Alasannya!

10 min read
0
0
511
Eko Widianto, bacaleg Partai Gelora Dapil 10 Jawa Tengah.

MAJALAHSUKSES.COM – BANYUMAS, JAWA TENGAH. Eko Widianto, SIP. MSi bukanlah orang baru di jagad politik. Pengurus Panti Asuhan Harapan Mulia Purwokerto itu telah belasan tahun bergabung sebagai kader salah satu partai politik besar di Indonesia.

Pernah menjabat sebagai ketua DPC Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, sebelum akhirnya berpindah ke Partai Gelora (Gelombang Rakyat Indonesia) pada tahun 2020. Sekarang, telah mantap untuk menjadi calon legislatif Provinsi Jawa Tengah.

“Saya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, karena saya ingin berkontribusi langsung untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat di wilayah pemilihan saya. Sebagai warga negara yang baik, saya merasa bertanggung jawab untuk turut serta membangun bangsa dan negara, dan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif merupakan salah satu cara yang saya pilih untuk menjalankan tanggung jawab tersebut”. Ungkap pria kelahiran 21 Januari 1987 yang berprofesi sebagai marketing tersebut.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Achmad Saripin dan Suminah (almh) itu yakin, bahwa sebagai anggota legislatif, Ia dapat membawa perubahan positif dan mengadvokasi kepentingan masyarakat.

“Saya akan bekerja keras untuk menyuarakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, serta memperjuangkan kebijakan yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat”. Tambahnya saat diwawancarai di kediamannya yang beralamat di Jalan Kartaja I No. 20 Kelurahan Mersi RT 03 RW 03 Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas.

Melalui Partai Gelora, Ia berpartisipasi sebagai calon legislative dari daerah pemilihan 10 yang meliputi Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen.

Ketika ditanya alas an memili dapil 10, Ia menjawab bahwa menurut data BPS tahun 2022, kabupaten yang masuk dapil 10 Provinsi Jawa Tengah (Banjarnegara, Purbalingga, Kabumen) masuk dalam 5 besar kabupaten termiskin di Jawa Tengah.

“Bahkan Kabupaten Kebumen menempati urutan pertama Kabupaten termiskin di Jawa tengah dengan presentasi mencapai 16,41%. Sedangkan Kabupten Purbalingga menempati posisi ke 4 dengan angka prosentase sebesar 15,30% dan untuk Kabupaten Banjarnegara menempati urutan ke 5 dengan angka prosentase sebesar 15,20%”.

Dengan adanya permasalahan diatas, Ia memilih menjadi wakil rakyat dari dapil tersebut dengan upaya membantu mengentaskan kemiskinan, dengan cara mengusulkan ke pemerintah provinsi agar masalah tersebut dapat diatasi.

Eko Widianto bersama istri dan anak-anaknya.

Dukung Indonesia Menjadi Super Power Baru Dunia

Partai GELORA terhitung partai baru. Partai yang diketuai oleh Anis Matta dan Fahri Hamzah sebagai wakilnya, baru resmi didirikan pada taanggal 28 Oktober 2019. Di pemilu 2024 nanti, Partai Gelora menempati nomor urut 7 (tujuh).

Namun begitu, hal tersebut tak menyurutkan langkah Eko Widianto untuk bergabung di dalamnya. Justru Ia bersemangat dan optimis bisa bersaing dengan partai lain yang lebih mapan.

“Partai Gelora memiliki cita-cita besar yang harus didukung seluruh lapisan masyarakat yaitu menjadikan Indonesia super power dunia. Cita-cita tersebut tidak mungkin dapat dilakukan sendiri, tentunya membutuhkan kesadaran bersama agar kita bisa mau bergerak bersama untuk mewujudkannya”.

“Dibutuhkan gelombang masyarakat yang menginginkan perubahan kearah yang lebih baik” begitu jawabannya ketika ditanya alasannya bergabung dengan Partai Gelora.

 

Bisnis dan Organisasi

Eko, begitu Ia akrab disapa, merupakan politisi muda yang juga merupakan pebisnis dengan tingkat kepedulian tinggi terhadap masyarakat di sekitarnya.

Ia menjabat sebagai marketing PT. Altora Inter Global yang merupakan perusahaan karoseri pembuat mobil pemadam kebakaran. Perusahaan ini hanya memproduksi mobil pemadam kebakaran yang bisa dipesan oleh Dinas Pemdam Kebakaran Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Selain memenuhi kebutuhan Disdamkar, kita juga memproduksi mobil pemadam untuk perusahaan swasta seperti perkebunan kelapa sawit, perkebunan tebu maupun pabrik-pabrik yang memiliki potensi bahaya kebakaran.

Kedua, pemilik dari Mulia Aqiqah, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kuliner dengan menyediakan paket aqiqah siap saji. Wilayah pemasaran Mulia Aqiah saat ini menjangkau 5 kabupaten (Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap dan Kebumen). Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat yang mau aqiqah. Mereka tidak perlu repot mencari kambing, memotong dan memasaknya, cukup dengan telpon atau WA dan bisa juga dengan layanan COD (cash on delivery).

Selanjutnya, Ia tercatat sebagai komisaris PT PPAB, perusahaan yang bergerak dibidang jasa debt collection dan biro kredit.

Selain itu, juga menjadi pimpinan di Panti Asuhan Harapan Mulia. Lembaga itu bergerak di bidang social, yaitu pangasuhan, pembinaan dan perlindungan terhadap anak penyandang masalah kesejahteraan social sepeti yatim, piatu, terlantar serta ABH (anak berhadapan dengan hukum).

Anak-anak tersebut tinggal diasrama, dibiayai semua kebutuhannya mulai dari kebutuhan tempat tinggal, kebutuhan pangan, kebutuhan pendidikan serta kesehatan.

Lulusan S2 Unisbank Semarang tahun 2020 itu bisa dihubungi melalui akun instagramnya @ekowidianto08 atau halaman facebook-nya, Eko Widianto. Diajak berdiskusi sambil menikmati tah tawar hangat, akan sulit untuk ditolaknya.

Semoga sukses ya. (Mdn)

Promo Juni Diskon 50% – Gunakan kupon MONETIZE

199.000 jadi 99.500. Cukup KLIK DI SINI!

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In SOSOK INSPIRATIF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rayakan Ulangtahun Pertama, Sukun Hotel Cilacap Tampilkan Lima Lukisan Karya Suhadi Gembot

Tweet   CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Cuaca cerah, suasana nampak t…