Home INFO BISNIS Pecinta Japanesse Food di Purwokerto Wajib Tahu Ini! Sugiyaki Resto, Kuliner Bintang Lima Harga Merakyat

Pecinta Japanesse Food di Purwokerto Wajib Tahu Ini! Sugiyaki Resto, Kuliner Bintang Lima Harga Merakyat

7 min read
0
4
1,876

PURWOKERTO, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Kabar gembira nih untuk pecinta masakan Jepang di Kota Purwokerto dan sekitarnya. Telah hadir “Sugiyaki Resto” yang menjual Mie Barbeque (BBQ) dan Udon. Alamatnya berada di Jalan Raya Karangsalam, Beji – Kedung Banteng. Di sebelah Masjid Wijaya Kusuma dan Kampus Unwiku, depan kantor Qyta Trans Travel.

Disediakan beberapa varian saus, di antaranya: Saus BBQ, Saus Tom Yum dan Indian Curry . Menurut Sugiarto, owner dan chef Sugiyaki Resto, Saus BBQ berasal dari Eropa (Europen style), Tom Yum Thailand dan Indian Curry yaitu kare dengan cita rasa India yg kaya dengan Bumbu dan rempah. “Dan untuk rasa/taste kita sesuaikan dengan cita rasa Indonesia, jadi sangat cocok untuk lidah orang Indonesia”.

Sedangkan topingnya, telur utk Mie BBQ dan Udon original , Chiken Grilled, Beef grilled, Chiken Katsu, seafood dan lain-lain. Ada juga menu Shabu-shabu, tersedia 2 paket yaitu for person (individual pax) dan Paket Family serta Rice bowl dan Chiken grilled. Selain menu utama di atas, ada juga additional menu, yaitu mie ayam dan pizza.

Harga-harga di Sugiyaki Resto sangat terjangkau. Barbeque original dan udon original serta mie ayam hanya dibandrol 10 ribu per porsi, Mie BBQ Chiken Grilled Slice dan Udon Chiken Grilled Slice hanya 15 ribu per porsi, ersedia juga pilihan harga dari 18 ribu hingga 42 ribu. Bahkan untuk shabu-shabu diklaim sebagai yang termurah dibanding resto lain, di mana paket for person hanya 29 ribu dan paket Family hanya 85 ribu. Pizza hanya dihargai 20 ribu per porsi.

Harga-harganya bisa murah dikarenakan semua produk diproduksi sendiri (home made). Mulai dari pembuatan mie mentahnya, aneka sausnya, toping dan semua resep adalah hasil riset dan diracik sendiri oleh chef yg telah berpengalaman lebih dari 30 tahun berkecimpung di dunia kuliner itu. Bahan bakunya berkualitas dan berstandar kemanan pangan dari pemerintah. “Nikmat mana lagi yg engkau dustakan” adalah tagline Sugiyaki Resto.

 

Founder Seorang Praktisi & Pengajar

Chef Sugiarto, owner dan founder dari “Sugiyaki Resto” merupakan praktisi dengan pengalam panjang di bidang kuliner selama lebih dari 30 tahun sejak tahun 1992. Sebelumnya, Ia pernah bekerja di berbagai perusahaan kuliner besar di Indonesia.

Di PT. Hero Supermarket sebagai pengawas dan product developmen bakery dan pastry selama 9 THN , Lalu di PT. Royal Ahold Belanda (production head bakery, resto dan café) selama 3 tahun dan terakhir bekerja di PT. ISM Bogasari sebagai Instruktur (Pengajar Boga) selama 15 tahun.

Chef Sugiarto (tengah dengan topi koki tinggi) bersama rekan-rekannya.

Saat ini, selain mengelola bisnis restonya, juga aktif sebagai narasumber di berbagai acara pelatihan dan seminar-seminar kuliner, misal pelatihan pembekalan pra pensiun pegawai Bank BCA, Dinas Perhubungan, CSR PLN dan lain-lain.

Chef Sugiarto telah melakukan riset , trial and eror, meracik resep masakan yang memadukan unsur Jepang, China, Eropa, Thailand dan India hingga menemukan resep yang pas (enak, murah , sehat dan bercita rasa tinggi). Tentu hal itu sangat cocok untuk para pecinta kuliner terutama kaum milenial.

Saat ini baru buka di Purwokerto, namun ada rencana untuk membuka outlet Sugiyaki Resto di Cilacap dan Yogyakarta. Untuk yang tertarik membuka bisnis kuliner atau ingin mengundangnya sebagai narasumber bisa melalui WA di nomor 0815-4885-8388. (Mdn)

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rayakan Ulangtahun Pertama, Sukun Hotel Cilacap Tampilkan Lima Lukisan Karya Suhadi Gembot

Tweet   CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Cuaca cerah, suasana nampak t…