Home KOMUNITAS JUGURAN BRAND LOKAL HADIRKAN PEMATERI ASAL CILACAP DAN JAKARTA

JUGURAN BRAND LOKAL HADIRKAN PEMATERI ASAL CILACAP DAN JAKARTA

5 min read
0
0
269
Arto Biantoro (tengah depan) dalam “Juguran Brand Lokal”. Foto: TH

CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Rabu (11/10) lalu, Paragraf Coffee & Eatery yang beralamat di Jalan MT Haryono No.5 Cilacap lebih ramai dari biasanya. Rupanya ada event “JUGURAN BRAND LOKAL” yang diselenggarakan kelompok pecinta dan pelaku kreatif yang tergabung di Cilacap Kreatif.

Mulai pukul 19.00 hingga 22.00 WIB para peserta mengikuti dengan seksama. Hadiri mayoritas dari kalangan pebisnis. Materinya sangat menarik dan cocok untuk para pengusaha, yaitu tentang brand.

Bukan kaleng-kaleng, pematerinya para brand activist ternama yang telah cukup lama berkecimpung di dunia brand. Yang pertama ada Arto Biantoro, pakar brand asal Jakarta yang sempat lama sekolah dan menggarap brand-brand besar di Amerika Serikat, saat ini lebih memilih membantu brand-brand local.

Berikutnya adalah sang local hero, Romi Angger Hidayat. Pemilik Jagoan Branding dan beberapa bisnis lainnya itu juga telah banyak membantu brand-brand lokal untuk berkembang. Selain itu, juga aktif di beberapa komunitas, di antaranya: Indonesian Brand Activist, Creafo dan lain-lain.

Para pemateri dan peserta berfoto bersama di akhir sesi. (Foto: Cilacap Kreatif).

Sharing session mengangkat topic insight membangun brand local yang memiliki makna dan dampak. Lalu ada book talk yang sedikit mengupas buku karya Arto Biantoro berjudul “Namanya Apa?”, sebuah buku yang juga tentang brand.

“Kalau sekedar keren, apa bedanya dengan brand-brand lain? Brand memiliki keunikan dan harus mampu menyelesaikan masalah” jelas Arto yang juga seorang pecinta sepeda motor.

Romi atau akrab disapa Bang Jabran pun optimis bahwa ruang-ruang kreatif akan terbuka lebih banyak lagi di berbagai sudut daerah dengan dukungan para pelaku kreatif yang berkomitmen untuk membangun daerahnya. (Mdn).

#brandlokal #juguranbrandlokal #cilacap #juguranbrandlokalcilacap #artobiantoro #romianggerhidayat #cilacapkreatif

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tak Sekedar Show Off, Banyak Makna Peken Tjilatjapan Edisi Pantjak Tiga

Tweet CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Gedung bersejarah eks Pabrik Pemintalan Ci…