Home INFO BISNIS BUDIKDAMBER RAMAI DI PURWOKERTO, LOVAGREEN BANYAK PRODUKSINYA

BUDIKDAMBER RAMAI DI PURWOKERTO, LOVAGREEN BANYAK PRODUKSINYA

6 min read
0
0
135

PURWOKERTO, BANYUMAS – MAJALAHSUKSES.COM. Budidaya ikan dalam ember yang sedang marak di berbagai daerah di Indonesia akhir-akhir ini, juga diminati banyak warga di Purwokerto, Banyumas dan sekitarnya. Hal tersebut terlihat dari maraknya pelatihan-pelatihan budikdamber oleh beberapa pihak.

Terpantau juga bahwa penjualan paket budikdamber pun meningkat. Seperti yang diungkapkan oleh Telson Hardani dari LovaGreen. “Untuk produk budikdamber, kami baru mulai sekitar sebulan lalu. Animo masyarakat sangat bagus” jelasnya.

LovaGreen memproduksi banyak paket budikdamber

Budikdamber di Purwokerto sudah mulai ramai mulai sekitar tahun lalu, 2019. Namun akhir-akhir ini lebih tenar lagi karena semakin banyak yang menerapkan konsep perkebunan praktis tersebut.

Apalagi, di Kota Purwokerto Banyumas dan sekitarnya, banyak yang tinggal di perumahan maupun hunian dengan lahan yang terbatas. Budikdamber menjadi solusi jitu bagi siapapun yang hendak memelihara ikan sekaligus bercocoktanam.

Budikdamber memang efektif dan efisien serta ekonomis sebagai sarana edukasi tentang perkebunan dan perikanan sekaligus juga sebagai hiburan. Dari segi biaya pun sangat terjangkau, baik membuat sendiri maupun membeli paket yang sudah jadi.

LovaGreen yang menjual beraneka benih sayuran dan buah-buahan yang banyak dikembangkan di dalam pot, juga banyak memproduksi budikdamber. Tersedia paket dengan ember kapasitas 70 liter seharga 150 ribu rupiah per paket dan 80 liter harga 175 ribu rupiah per paket.

LovaGreen menjadi pemateri di program pelatihan budikdamber yang diadakan oleh Banyumas Mualaf Centre.

“Sudah komplit. Ember, kran, pot dengan pengait, media tanam, benih sayuran, benih ikan lele, pelet. Tinggal rakit, isi air lalu rawat. Tak perlu ribet kesana kemari belanja bahan baku serta peralatan, biar kami yang siapkan” tutur Telson yaang sudah beberapa kali mengisi acara pelatihan budikdamber.

Pembeli budikdamber karya LovaGreen bukan hanya dari Kota Purwokerto saja, namun juga berbagai daerah di Banyumas, Purbalingga dan Cilacap.

“Sebetulnya banyak permintaan dari luar kota bahkan luar propinsi, namun masih terkendala di pengirimannya karena walaupun ringan namun volume besar dan ada ikannya” ungkap pria yang membuka workshop di rumahnya di komplek SMK 75 1 Tanjung Purwokerto tersebut.

Telson Hardani,owner LovaGreen saat menjadi pemateri di pelatihan budikdamber di Dinas Lingkungan Hidup Banyumas.

Selain bisa diambil langsung, bisa juga diantar oleh kurir. Untuk jarak maksimal 3 kilometer dari workshop LovaGreen, tidak dikenakan ongkos kirim alias free ongkir.

“Hidroponik juga makin ramai, banyak juga peminatnya dan LovaGreen pun menyediakannya baik yang sesuai desain kami maupun custom disesuaikan dengan tempat pemesan”tambah Umie Syamia, sang istri yang bertugas sebagai admin LovaGreen. (Mdn)

LovaGreen
Jalan Margantara Komplek SMK 75 Purwokerto – Kab. Banyumas
WA: 0852-9173-5444 atau KLIK DI SINI
IG: @lovagreen_official
FB: LovaGreen

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PIJAT PANGGILAN KOTA BANDUNG ONLINE 24 JAM TRAPIS WANITA

Tweet BANDUNG – MAJALAHSUKSES.COM. Pijat panggilan Bandung menjadi salah satu hal favorit …