Home INFO BISNIS PRAMUKA SAKA KALPATARU BANYUMAS ADAKAN PELATIHAN BUDIKDAMBER

PRAMUKA SAKA KALPATARU BANYUMAS ADAKAN PELATIHAN BUDIKDAMBER

5 min read
0
0
87

PUWOKERTO, BANYUMAS – MAJALAHSUKSES.COM. Di masa pandemi seperti ini, Pramuka Satuan Karya Kalpataru Kabupaten Banyumas tak berhenti berkreasi. Terbaru, adalah membuat acara pelatihan budidaya ikan dalam ember atau budikdamber di lingkungan kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas pada Minggu (28/6) lalu.

Peserta yang hadir tidak hanya dari Kota Purwokerto saja, namun juga anggota pramuka dari daerah lain di wilayah kabupaten Banyumas. Turut hadir pula perangkat desa, PKK dan kelompok tani dari desa Sambang Wetan.

Kak Siwi yang merupakan salah seorang pengurus pramuka di Banyumas, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang untuk belajar tentang ketahanan pangan keluarga.

Hal senada disampaikan pula oleh Kak Dadik, aktivis pramuka yang juga pejabat di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas. “Semoga ilmunya bisa dipraktekkan dan lebih bermanfaat lagi” ungkapnya.

Budidaya ikan dalam ember yang sedang booming di nusantara sejak beberapa waktu ini, juga mulai marak di Kabupaten Banyumas. Terbukti dengan sering diadakannya pelatihan-pelatihan pertanian yang digadang-gadang sebagai pertanian masa depan tersebut.

Pemateri adalah Telson Hardani, pemilik dari LovaGreen, perusahaan penyedia berbagai kebutuhan perkebunan perkotaan yang juga memproduksi menjual budikdamber di Kota Purwokerto Banyumas.

Dijelaskan olehnya mengenai bahan baku, cara membuat hingga perawatan agar tanaman sayur dan budidaya ikan bisa berjalan dengan baik beriringan sehingga hasilnya bisa optimal.

Tak hanya belajar teori, juga praktik bersama yang dilakukan di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Banyumas.

“Kami pun sebetulnya masih baru ‘bermain’ budikdamber, namun kami serius terus belajar dan berinovasi” jelasnya sembari menyebutkan penjualan budikdambernya sudah mencapai ratusan paket dalam waktu beberapa pekan ini.

Ia pun siap untuk berbagi ilmu maupun pengalaman terkait budikdamber kepada siapapun dan dimanapun. Untuk menghubunginya bisa melalui chat whatsapp ke nomor 0852-9173-5444 atau bisa juga cek di akun instagram@lovagreen_official. (Mdn)

 

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BUDIKDAMBER RAMAI DI PURWOKERTO, LOVAGREEN BANYAK PRODUKSINYA

Tweet PURWOKERTO, BANYUMAS – MAJALAHSUKSES.COM. Budidaya ikan dalam ember yang sedang mara…