Home Camilin Bdg, Rajanya Keripik Kulit Lumpia dan Baso Goreng

Camilin Bdg, Rajanya Keripik Kulit Lumpia dan Baso Goreng

7 min read
0
7
284

Teks: Telson Hardani      Foto: istimewa


BANDUNG, JAWA BARAT – MAJALAHSUKSES.COM. Keripik kulit lumpia dan baso goreng, bisa dibilang sebagai kuliner jaman now. Jaman old, susah nemuin makanan semacam itu. Jarang yang bikin atau malah mungkin memang belum ada.

Sekarang, keripik lumpia dan baso goreng menjadi salah dua (bukan salah satu ya, karena ada dua. Hehe..) daftar makanan ringan atau cemilan yang cocok dijadikan pilihan di kala santai sendiri maupun bersama teman-teman dan keluarga.

Satu brand yang memproduksi dan menjual cemilan dengan produk utama keripik kulit lumpia dan baso goreng adalah Camilin Bdg yang berasal dari Paris Van Java, Bandung.

Camilin merupakan brand produk makanan ringan, plesetan dari kata cemilan yang sudah familiar di telinga orang menjadi Camilin agar mudah diingat dan mudah diucapkan oleh costumer” terang Rini Rohaeni, sang pemilik bisnis Camilin Bdg yang didirikannya pada 2016 silam tersebut.

Untuk rasa cukup bervariasi. Dari mulai rasa original, keju, jagung, pedas dan balado tersedia. Selain itu, kelebihan lain dari Camilin yaitu proses pembuatannya yang home made dan tidak menggunakan bahan pengawet. Jadi, tak hanya enak, namun juga aman untuk kesehatan.

Inovasi lainnyaa terletak pada packaging yang sangat kekinian. Kualitas bagus dengan desain yang secara visual bikin para pelanggan sangat tertarik untuk segera nge-kriuk keripik kulit lumpia dan baso goreng berlabel Camilin Bdg.

Keripik kulit lumpia dan baso goreng berlabel Camilin Bdg cocok untuk hampir semua orang. Dari mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Pokoknya cocok jadi sahabat siapapun yang suka ngemil. Nyam..nyam...

Konsumen atau pelanggannya datang dari berbagai penjuru daerah di tanah air. “Terakhir lalu sudah kirim sampai ke Medan, Sumatera Utara” tutur Rini.

Yang sudah gak tahan pengin ngemil, bisa segera sambangi outlet Camilin BDG di Restoran Dapur Batununggal yang beralamat diJalan Waas II No.97, Batununggal- Bandung.

Bagi yang jauh, bisa order secara online dengan cara menyebutkan quantity yang dipesan dengan menyertakan varian rasa, lalu send format order melalui chat Whatsapp ke nomor 0856-2412-5771.

Untuk pengiriman bisa menggunakan jasa ojek online atau titipan kilat atau kurir yang banyak pilihan. Sebeleum memutuskan untuk order, bisa cek dahulu galeri instagramnya dengan akun @camilinbdg.

Gampang kan?!

Berawal dari Suka Masak & Suka Ngemil

Usaha makanan ringan Camilin Bdg yang dirintis oleh Rini Rohaeni itu berlatar belakang dari kesukaannya memasakan dan ngemil. Dan kebutuhan tambahan uang untuk kuliah menjadi pemicu untuk segera memulai bisnisnya.

Rini Rohaeni, owner brand Camilin Bdg

“Karena kondisi awal buat usaha sedang kuliah, butuh tambahan uang untuk tugas kuliah” ungkapnya menceritakan kisahnya dulu.

Kini, usaha Camilin Bdg sudah semakin besar. Pelanggan pun semakin banyak dari berbagai daerah di nusantara. Namun, Rini tak berpuas diri.

Pengusaha wanita yang masih aktif bekerja di Hijab Mandjha by Ivan Gunawan tersebut memiliki target besar untuk memperluas distribuasi ke restaurant-restaurant dan supermarket yang ada di seluruh Indonesia. Bisa juga ke luar negeri ya?!

“Sukses itu saat kita bisa bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga dan oranglain tentunya” tukasnya penuh semangat dan optimisme ketika ditanya mengenai makna sukses.

Semoga sukses selalu Camilin Bdg! Aamiin.

CAMILIN BDG
Restoran Dapur Batununggal, Jl. Waas II No.97, Batununggal
Bandung – Jawa Barat
WA: 0856-2412-5771
IG: @camilinbdg

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SONY RIZAL TRIANDIANTO, SUKSES DENGAN RASA YANG SEBENARNYA

Tweet Tweet Comments comments …