Home TIPS Cara Mudah Bikin Link WA

Cara Mudah Bikin Link WA

4 min read
0
0
484

MAJALAHSUKSES.COM. Untuk yang mau praktis ngechat atau share nomor whatsapp, bisa pakai trik berikut ini ya agar tak perlu menyimpannya terlebih dahulu. Kami berikan cara membuat link WA dengan mudah.

1. Membuat link WA dengan https://wa.me

Link WhatsApp dapat dibuat dengan menggunakan format “https://wa.me/” dan diikuti dengan nomor telepon. Contoh, Anda dapat mengetik link WA seperti berikut: https://wa.me/62811290**** di kolom alamat (address bar – google chrome dll) yang terletak di sisi atas layar.

Namun perlu diperhatikan, setiap nomor telepon yang digunakan harus diawali dengan “62”, baru dilanjutkan dengan angka 8 dan seterusnya. Jangan pakai 0 (nol). Misal 0811290****. Yang betul adalah 62811290***.
Ketika diklik, akan muncul kotak dialog untuk masuk ke chatroom WhatsApp dengan nomor yang dituju. Cukup klik tombol hijau bertuliskan “lanjutkan chat” untuk memulai percakapan.

2. Membuat Link WA dengan tambahan tulisan kalimat

Selanjutnya, cara pertama di atas bisa dimodifikasi dengan menambahkan teks berupa kalimat atau pesan singkat pada link WhatsApp yang akan dibagikan. Pesan ini akan muncul secara otomatis saat pengguna mengeklik link WA yang dibagikan.

Format penulisan link WA yang disertai dengan tulisan adalah sebagai berikut:

“https://wa.me/(nomor telepon)?” dan diikuti dengan teks yang ingin dicantumkan. Pengguna bisa menyisipkan simbol “%20” yang berfungsi sebagai spasi pada pesan singkat yang ditambahkan di link WhatsApp. Contoh, Anda ingin menuliskan “Halo, saya mau order”. Maka, formula yang ditulis adalah seperti ini:

https://wa.me/628112901133?text=Halo,%20saya%20mau%20order.

Kalau mau lebih praktis, silakan dicopy formatnya, lalu diedit nomor dan teksnya sesuai dengan kebutuhan. (Mdn).

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In TIPS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tak Sekedar Show Off, Banyak Makna Peken Tjilatjapan Edisi Pantjak Tiga

Tweet CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Gedung bersejarah eks Pabrik Pemintalan Ci…