Home INFO BISNIS CEMILAN KHAS CILACAP AWANG SNACK, RASANYA BIKIN PENGIN TERUS

CEMILAN KHAS CILACAP AWANG SNACK, RASANYA BIKIN PENGIN TERUS

6 min read
0
3
358

Teks & foto: Telson & Mia

 

CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAH SUKSES. Selain terkenal dengan perusahaan pengolahan minyak Pertamina, pulau para narapidana kelas kakap Nusakambangan dan berbagai wisata pantainya yang elok, Cilacap juga terkenal dengan berbagai cemilannya yang khas. Bikin pengen ngemil terus.

Hampir semua orang demen banget sama yang namanya ngemil. Iya kan? Termasuk juga penulis artikel dan fotografernya ini. Hehe.

Cemilan khas asal Cilacap cukup banyak, beberapa diantaranya yakni kripik pisang, sale pisang, kripik sukun dan lain-lain. Produsennya pun cukup banyak. Salah satu yang menjadi favorit adalah Awang Snack

Paham banyak orang yang doyan ngemil, Awang Snack membuka mendisplay produk-produk cemilan di gerai yang sekaligus di rumahnya di Jalan Pakis No. 41/118 Karangtalun Cilacap, Jawa Tengah.

Cemilan khas Cilacap yang disediakan oleh Awang Snack cukup banyak varian jenis dan rasanya.

Contoh, kripik pisang panjang yang gurih, sale gulung manis, kripik pare namun rasa tidak pahit, stik sukun yang renyah dan nikmat banget, kripik pisang koin atau kripik pisang dolar dengan rasa manis bikin lidah mau bergoyang terus. Ada lagi? Banyak!

Tak hanya yang disebut diatas atau yang dipajang di gerainya, konsumen juga bisa rikues cemilan sesuai dengan yang diinginkannya.

Usaha milik Feri Dwi Astuti yang mulai dijalankan sejak 2016 tersebut terus berkembang. Dari yang awalnya iseng-iseng menjadi lebih serius.

“Awalnya iseng-iseng nitip di kantin Pertamina, karena respon bagus ya dilanjut” kata ibu dari Salwa Hafidzah Noerusdi, Haidar Hylmi Rusdianto dan Habibi Nurohman Rusdianto itu mengisahkan.

Pangsa pasar awal adalah teman-temannya dan para guru yang merupakan rekan-rekan suaminya, Tutut Awang Rusdianto yang berprofesi sebagai guru di salah satu SMK di Cilacap.

Usahanya kini semakin berkembang, tak hanya melayani dari dalam kota saja, namun sudah samapi ke luar kota. Biasanya dikirim melalui jasa ekspedisi atau kurir. Diantaranya sudah ke Bogor, Purwokerto, Bekasi Wangon dan Kediri.

Selain bisa membeli secara langsung di gerainya, bisa juga melalui pesan elektronik whatsapp. Barang bisa dikirim langsung atau istilanhya COD (cash on delivery) dan dipaketkan.

“Kami buka setiap hari mulai jam 08.00 – 17.00 WIB. Monggo yang mau ke tempat kami untuk mencari cemilan yang bisa sebagai oleh-oleh” ungkap Feri sembari kasih nomer whatsapp-nya di 08562618580.

Usaha tersebut terus dikembangkan. Karena menurut Feri, setelah terbukti proudk-produknya diterima oleh pasar yang luas, target selanjutnya adalah produk-produknya bisa mejeng di toko-toko di seluruh Indonesia. Aamiin.

Tentu pemilik akun facebook Feri Astuti itu juga ingin lebih sukses lagi dalam berbagai hal termasuk dalam bisnisnya. “Sukses itu jika bisa membahagiakan orang-orang terdekat dan sekitar” pungkasnya.

Semoga laris manis dan sukses penuh berkah ya. Nyam..nyam..nyam..

AWANG SNACK
Jln. Pakis No.41/118 Karangtalun
Cilacap – Jawa Tengah WA. 08562618580

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BAKSO JUDES, KULINER UNTUK GENERASI MILENIAL CILACAP

Tweet Tweet Comments comments …