Home INFO BISNIS Geprek Seu-Haaah, Bukan Sekedar Ayam Geprek

Geprek Seu-Haaah, Bukan Sekedar Ayam Geprek

10 min read
0
0
351

Teks: Telson Hardani      Foto: Doc. Istimewa GSH

KOTA GARUT, JAWA BARAT – MAJALAHSUKSES.COM. Berita bagus buat para petualang rasa di Kota Garut, khususnya buat yang demen menu geprek. Lebih tepatnya ayam geprek.

Geprek Seu-Haaah, brand yang berdiri sejak Oktober 2017 silam ini menambah panjang daftar perkulineran di Kota Garut.

Hadir dengan menu andalan berupa ayam geprek, Geprek Seu-Haaah menawarkan sesuatu yang beda, lain dibanding pesaingnya.

Menurut, Chelvia Indah Sari , salah satu pemilik Geprek Seu-Haaah, kata Seu-Haaah itu biasanya digunakan oleh orang Sunda saat sedang merasakan kepedasan.

Ayam Geprek yang dibuatnya beda dari yang lain. “Pertama, ayam di geprek bersamaan dengan cabe level yang dipilih customer lalu kita beri lagi sambel pilihan customer. Jadi ayam geprek kami memiliki 2 kali lipat sensasi kepedasan dibanding yang lain. Itu lah mengapa kita mengambil nama Geprek Seu-Haaah” terangnya.

Geprek Seu-Haaah menggunakan dada ayam yang berkualitas dan kemudian diolah melalui beberapa tahap sebelum di sajikan. Mulai dari memilih dada ayam yang masih segar dan berukuran besar, memotong dan membersihkan.

Setelah itu dicampur dengan rempah-rempah pilihan sebelum masuk tahap selanjutnya. Setelah semua rempah meresap, lanjut pada tahap penggorengan.

“Kami selalu menggoreng ayam dadakan supaya ketika disajikan kepada customer masih hangat dan masih enak. Setelah digoreng langsung di geprek bersamaan dengan bumbu lainnya” jelas Chelvia.

Setelah itu diberi taburan kremes yang masih hangat, baru dibuat diatas ayam yang sudah di geprek tadi. Lalu diberi tambahan sambal pilihan customer. Untuk pembuatan sambal juga dibuat dadakan, sambal dibuat saat ada customer yang membeli.

Ditegaskan oleh Kevin Sutandi, pemilik lain Geprek Seu-Haaah bahwa menyajikan ayam geprek yang masih fresh dan masih hangat karena menyadari semua makanan akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan baru matang.

Geprek Seu-Haaah juga terus berinovasi dengan menyediakan banyak pilihan sambal yang unik. Tidak menggunakan bumbu fried chicken, tapi menggunakan bumbu ayam kremes yang sebelumnya sudah dicampur menggunakan rempah-rempat pilihan.

Ayam yang digunakan juga full hanya bagian dada, sehingga customer tidak perlu takut kebanyakan kulit atau terigu.

Kevin Sutandi, Salah satu pemilik Geprek Seu-haaah

Selain menggoda lidah, Geprek Seu-Haaah juga memilik banyak varian. Diantaranya: ayam geprek, ayam penyet, chicken pop, tahu, telur, tempe penyet/geprek.

Untuk sambalnya ada sambal bawang, sambal ijo, sambal terasi, sambal strawberry, sambal mangga, sambal nanas, saos keju.

“Biasanya produk pesaing menggunakan lelehan keju mozarela atau parutan keju cheddar, sedangkan di Geprek Seu-Haaah kami menggunakan saos keju” tutur Chelvia lagi.

Untuk dapat menikmati Ayam Geprek Seu-Haaah bisa datangi lagsung outletnya yang berlamat di Jalan Jati no.25 Tarogong Kaler (kurang lebih 100m dari Kampus Farmasi MIPA TEKNIK UNIGA) Garut.

Namun untuk yang sedang ‘mager’ atau sibuk bisa order melalui layanan ojek online. Juga bisa order langsung melalui whatsapp ke nomor 0853-5256-4087 atau 0895-3740-54469. Lewat instagram @geprek_seu_haaah oke juga.

Jam buka Geprek Seu-Haaah untuk hari Senin hingga Sabtu mulai jam 10.30 sampai jam 21.00 WIB. Sedangkan hari Minggu, mulai buka lebih siang yakni pada jam 12.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Pelanggannya datang dari berbagai kalangan di wilayah Garut. Namun sebentar lagi, beberapa bulan ke depan, penikmat ayam geprek di wilayah Indramayu dan Bandung juga bakal bisa menikmati sajian istimewa dari Geprek Seu-Haaah yang akan buka cabang di sana. Cooming soon & don’t miss it ya!

Chelvia Indah Sari, Salah satu pemilik Geprek Seu-haaah

Latar Belakang Geprek Seu-Haaah

Berawal dari masa-masa kuliah yang mengharuskan sang pemilik untuk membuat makanan sendiri. Karena keterbatasan uang jajan, tetapi ingin menikmati makanan enak tanpa harus keluar banyak biaya.

Maka dituntut secara mandiri untuk berkreasi membuat resep makanan unik dan enak. Dan ternyata makanan hasil kreasinya cocok di lidah teman-temannya dan juga ditunjang oleh pengalaman kerja di bidang kuliner sebelumnya.

Akhirnya mencoba untuk membuka usaha ayam geprek dan merintisnya dari awal. Sehingga Geprek Seu-Haaah kini mulai dikenal oleh masyarakat Garut, bahkan orang-orang dari luar Garut yang sedang berlibur ke Garut pun banyak yang tertarik ingin mencoba Geprek Seu-Haaah.

Target selanjutnya adalah mengembangkan ‘sayap’ di kota-kota lain, sehingga Geprek Seu-Haaah bisa semakin dikenal di Indonesia.

“Suatu pencapaian ketika kita bisa melakukan apapun yang kita sukai tanpa dibatasi oleh hal apapun. Di saat kita punya kemampuan untuk berinovasi supaya apa yang kita inginkan bisa tercapai dan membuat kita puas” jawab Chelvia ketika ditanya makna kesuksesan. adv

GEPREK SEU-HAAAH
Jln. Jati no.25 Tarogong Kaler, Garut
(kurang lebih 100m dari Kampus Farmasi MIPA TEKNIK UNIGA)
WA: 0853-5256-4087 / 0895-3740-54469
IG: @geprek_seu_haaah

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mengenal Lebih Dekat Jati Belanda Cilacap, Perpaduan Antara Cinta dan Konsep Yang Matang

Tweet Tweet Comments comments …