Home INFO BISNIS Neng Alis, Kenalkan Kuliner Garut Ke Mancanegara

Neng Alis, Kenalkan Kuliner Garut Ke Mancanegara

7 min read
0
0
144

Teks: Telson Hardani      Foto: Istimewa

GARUT, JAWA BARAT – MAJALAHSUKSES.COM. Begitu banyaknya produk makanan yang berasal dari Kota Garut, Jawa Barat, membuat daerah yang juga terkenal sebagai salah satu sentra pengrajin kulit itu juga layak dijadikan tempat untuk berwisata kuliner.

Dan bisa dipastikan, kesemuanya memiliki cita rasa dan kekhasan sendiri-sendiri. Bagi yang demen kuliner, beraneka makanan khas Garut cocok dijadikan tempat untuk memanjakan lidah.

Oleh karenanya, Neng Alis Apliani konsen berbisnis kuliner khas Garut. “Produk yang saya jual produk kekinian, yan terhitz dan sedang booming di Garut. Untuk bisa berbagi kenikmatan kepada para penikmat kuliner di seluruh nusantara” ungkap istri tercinta dari Rahmat tersebut.

Usaha yang digelutinya sejak setahun silam tersebut menjajakan banyak produk. Variannya sangat beragam dari mulai snack, baso dan beraneka kuliner khas Garut.

Diantaranya adalah Boci (Baso Aci), Baso Aci Neng Sanny, Abon Peda Merah, Cireng Gejebur, Kue Balok Q Anom, Cireng Vasir, Baso Comot, Baso Bolotot, Toping Boci, Basreng dan lebih dari 50 produk lainnya.

Selain rasanya yang dijamin enak, dari segi harga juga tergolong cukup terjangkau. Cocok buat semua kalangan. Dari mulai siswa, mahasiswa, anak-anak, remaja, pegawai kantor hingga ibu-ibu.

Dikarenakan memiliki banyak reseller, pelanggannya pun sangat banyak dan tersebar ke hampir seluruh penjuru nusantara. Tak hanya di dalam negeri, namun juga hingga ke mancanegara. Dan, Neng Alis pun berkomitmen untuk terus mengutamakan kepuasan konsumen.

Untuk order produk-produk dari Neng Alis caranya cukup mudah. Cukup dengan order melalui pesan singkat di aplikasi whatsapp ke nomor 0852-9425-8703. Bisa juga melalui media sosial resminya. Untuk facebook di Neng Alis Apliani. Instagram @nengalisapliani atau @agenbocigarut.

Order atau pemesanan akan dilayani dengan ramah setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB. Untuk pengiriman bisa diusulkan hendak memakai jasa pengiriman apa. Disesuaikan dengan tujuan pengiriman serta tarifnya.

Berawal Dari Satu Produk, Menjadi Puluhan

Neng Alis menceritakan, bahwa awal mula Ia hanya menjual satu produk yaitu Kue Balok Q Anom. Penjualan dengan layanan delivery order di wilayah sekitaran Garut kota.

“Alhamdulilah seiring berjalannya waktu, dengan kerja keras dan kerjasama rekan dan keluarga, sekarang prodak yang saya jual sudah banyak. Bukan hanya1 (satu) saja, tapi lebih dari 50 (lima puluh) prodak” ungkapnya mengisahkan latar belakang usahanya.

Selain itu, ibu dari dua gadis kecil nan cantik yang bernama Cantika Eka Pratama (9tahun) dan Ayunda Balqish (5tahun) itu juga berkomitmen untuk turut serta mengenalkan produk-produk kuliner khas garut kepada masyarakat dunia.

“Sukses itu selalu bekerja keras, jujur, dan bermanfaat untuk sesama, serta selalu menerima kritik dan saran dari pelanggan karena tanpa pelanggan saya bukan apa-apa” tuturnya ketika ditanya mengenai makna kesuksesan baginya.

Semoga sukses selalu Neng Alis! Aamiin.

NENG ALIS
WA: 0852-9425-8703
FB: Neng Alis Apliani
IG: @nengalisapliani – @agenbocigarut

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BAKSO JUDES, KULINER UNTUK GENERASI MILENIAL CILACAP

Tweet Tweet Comments comments …