Home INFO BISNIS Maguen Food, Sajikan Beraneka Sambal & Catering Untuk Wilayah Tangerang

Maguen Food, Sajikan Beraneka Sambal & Catering Untuk Wilayah Tangerang

9 min read
0
0
44
Teks : Tim Majalahsukses Foto : Maguenfood

TANGERANG, BANTEN – MAJALAHSUKSES.COM. Untuk keperluan catering di wilayah Tangerang dan sekitarnya, Maguen Food bisa dijadikan pilihan utama.

Sebelum bicara lebih jauh, alangkah baiknya untuk tahu dulu apa itu arti dari Maguen Food. Maguen Food berasal dari kata ‘maguen’ yang dalam bahasa Aceh berarti memasak.

“Saya hobi memasak. Karena makanan yang dimasak dengan hati, akan dikenang. Contohnya, masakan ibu. Dimanapun kita berada, merasakan kangen masakan ibu, meskipun menggunakan resep yang sama, tidak akan sama rasanya” kata Eva Putri, sang owner Maguen Food.

‘Memasak dengan hati’, kebayang kan betapa Maguen Food menyuguhkan produk yang dibuat dengan sepenuh hati?!

Untuk keperluan konsumsi sendiri, keluarga maupun event semisal wedding party pun siap dilayani oleh Maguen Food.

Untuk menu banyak pilihan, hampir semua jenis masakan bisa. Masakan khas Sunda semisal liwetan, sampai Chinesee food pun siap.

Sambal & Kue Kering Tersedia di Aceh

Selain catering, Maguen Food juga memproduksi sambal dan kue kering dengan banyak varian.
Produksi di BSD Tangerang, dan dikirim ke beberapa outlet di Aceh.

Berbagai varian sambal diantaranya adalah sambal jambak (sambal merah hijau, sambal kecombrangasam udeung/sambal khasnya Aceh), sambal blacaan, sambal tuna, sambal kecombrang.

Sedangkan untuk selai tersedia varian selai greentea, selai mangga, selai caramel dan selai buah naga.

Untuk variasi rasa, Maguen Food bisa dibilang sangat lengkap, jadi cocok dijadikan pilihan bagi para pecinta kuliner yang tentunya seleranya berbeda-beda dari masing-masing orang.

Ditambah lagi, bahan baku yang digunakan merupakan bahan berkualitas baik dengan proses pengolahan higienis sesuai standar pangan.

“Kami telah memiliki sertifikat P-IRT dan sertifikat halal” tutur Eva menjelaskan agar konsumen lebih tengan dan nyaman dengan produk Maguen Food.

Produk berlabel Maguen Food yang sudah berdiri sejak 2016 silam tersebut bisa didapatkan di beberapa tempat di Aceh.

Tempat-tempat tersebut diantaranya Supermarket Suzuya Banda Aceh, Putro Aceh, 212 Mart, Brownies Kupi, 2M Neusu, dan lain-lain.

Untuk produk sambal, barang tersedia di outlet-outlet yang bekerjasama dengan Maguen Food. Sedangkan untuk catering, minimal order 3 (tiga) hari sbeleum pengambilan.

Pemesanan cukup dengan mengirim pesan melalui aplikasi whatsapp ke nomor 0813-1818-5124. Bisa juga dengan mengirim direct message ke akun instagram @maguenfood.

Mantan pramugari, Jadi Pengusaha Sukses

Eva Putri, yang pernah berkarir sebagai pramugari selama hampir 11 tahun, akhirnya menekuni dunia bisnis kuliner.

Hal tersebut dilakukannya karena ingin tetap berkarya, namun juga bisa mengurus anak-anak sendiri. Tak ingin kehilangan momen dalam setiap tumbuh kembang sang buah hati.

“Dan berharap bisa membuka lapangan pekerjaan buat orang lain” harap ibu dari Rayyan (3 tahun) dan Kayyis (6 bulan) itu kepada MajalahSukses.com melalui pesan elektronik.

Dikisahkan, bahwa awalnya Ia yang hobi makan pedas dan nyetok sambal di kulkas. Lalu tetangga dan temannya dipersilakan nyicip, hasilnya, mereka pada suka.

Respon yang baik itu ditindaklanjuti dengan mencoba menjualnya dalam kemasan botol kaca dengan label Sambal Jambak, ternyata laku!

Mendapat dukungan dari suami tercinta dari Yusuf Imanudin dan bimbingan oleh tim dari PLUT. Ada, “Pak Fiza, Kak Nonong, Kak Yuli dan lain-lain serta Kak Aisyah dari dinas kesehatan” kenangnya.

Tepat 5 (lima) bulan, produk sambal jambak bisa masuk ke berbagai toko oleh-oleh dan supermarket di Aceh. Maguen Food juga rajin berpartisipasi di pameran-pameran atau bazar.

Kini produk Maguen Food sudah diterima pasar dengan baik, penjualan pun semakin meningkat. Target untuk memiliki gerai yang lebih besar terus memacunya untuk lebih semangat lagi dalam berbisnis.

Hal tersebut agar bisa juga melayani secara offline dan menerima order yang lebih besar seperti wedding party.

“Sukses bagi saya, ketika berhasil membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dan kita tidak akan tahu jika pernah mencobanya. Ikuti kata hati, bukan kata orang. Dengarkan orang lain hanya untuk referensi/saran. Perubahan ada di diri kita” jawabnya ketika ditanya makna sukses.

Salam sukses untuk Maguen Food.

MAGUEN FOOD
Beberapa Outlet di Aceh, Sumatera Utara
WA: 0813-1818-5124
IG: @maguenfood
Line: @maguen
Email: maguenfood@gmail.com

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BAKSO JUDES, KULINER UNTUK GENERASI MILENIAL CILACAP

Tweet Tweet Comments comments …