Home Pelanggan Sampai Luar Negeri, Mie Lidi Bilal Terus Tingkatkan Mutu

Pelanggan Sampai Luar Negeri, Mie Lidi Bilal Terus Tingkatkan Mutu

8 min read
0
0
394

Teks: Telson Hardani       Foto: Doc. Istimewa MLB

CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Tak bisa dipungkiri, salah satu kuliner jaman old yang kembali ngehit saat ini adalah mie lidi. Cemilan ini sempat jaya pada era tahun 90an silam. Tepatnya saat penulis masih duduk di bangku sekolah dasar. Lagi lucu-lucunya! Hehe…

Satu brand yang sedang naik daun asal Adipala Cilacap yakni Mie Lidi Bilal. Produk lokal namun pemasaran sudah tembus internasional.

Yah, memang, konsumennya yang berlatar belakang hampir semua kalangan bukan hanya dari dalam negeri saja, namun sudah menjangkau wilayah luar negeri. Tentu jasa ekspedisi atau kurir menjadi perantaranya.

Penasaran mengapa bisa selaris itu?

Jadi, Mie Lidi Bilal sangat concern dengan kualitas, baik bahan baku,kehiginisan maupun rasa. Varian yang tersedia saat ini ada 5 (lima) yaitu keju, asin, rendang, pedas dan ekstra pedas. Meningkatkan kualitas dan memperbanyak rasa menjadi inovasi yang terus dilakukan oleh Mie Lidi Bilal.

Menurut Eri Pujiarti, sang owner Mie Lidi Bilal, bahan baku untuk membuat mie merupakan bahan berkualitas tinggi. “Bumbu rempah-rempah asli dan tanpa bahan pengawet, sehingga aman dikonsumsi oleh semua kalangan” jelas Eri yang merintis usahanya sejak 2,5 tahun silam ini.

Untuk pembelian bisa langsung ke outlet yang sekaligus rumahnya di depan Balai Desa Adipala. “Masuk dari jalan raya sekitar 200 (dua ratus) meter” kata Eri menjelaskan ancer-ancer alamatnya. Mie Lidi Bilal memang taraf home industri, namun pemasarannya sangat luas.

Namun, biar lebih mudah, baik itu hendak ke tempat langsung atau order dan dikirim via jasa titipan atau kiriman paket, bisa langsung kontak si bos melalui aplikasi pesan singkat whatsapp di nomor 0895-1048-7731. Memakai jasa Gojek juga bisa!

Bagi yang datang ke outlet, dilayani mulai jam 8 pagi hingga pukul 9 malam setiap harinya. Untuk foto-foto produk bisa cek di akun media sosial pemiliknya. Akun facebook Eri Pujiarti dan akun instagram @eripuji12 silakan disimak.

Ibu Rumah Tangga Jago Bisnis

Istri tercinta dari Toto Iron itu mengawali bisnisnya karena melihat cemilan di Indonesia monoton. Jadi terbersit keinginan untuk mengembangkan Mie Lidi Bilal supaya bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang sudah mulai bosan dengan cemilan yang itu-itu saja.

Ditambah lagi, karena dulu mie lidi belum setenar sekarang, sampai akhirnya sekarang booming di jagad perkulineran. Dimana-mana hampir dengan mudahnya menemukan orang makan mie lidi.

Eri termasuk ulet dalam berbisnis. Nyatanya, usahanya sudah menginjak tahun ketiga dan kondisinya terus berkembang. Artinya sudah melewati masa ‘berat’ di awal usaha, yang biasanya satu tahun pertama merupakan ‘masa penuh perjuangan’.

Jika bisa melewati tahun pertama, ke depannya harapan lebih cerah. Begitu kata beberapa coach bisnis.

“Saya hanya penjual mie lidi di belakang SD dulu, sampai akhirnya online dan punya usaha di rumah” ungkap ibunda dari jagoan lucu nan imut berumur tujuh tahun, Bilal Zahy Gavrila yang selalu menyemangatinya.

Baginya bisnis bukan sekedar untuk iseng. Lebih dari itu, merupakan sarana untuk membantu meningkatkan taraf ekeonomi keluarga. Salut!

“Sukses adalah hasil dari proses kita bekerja keras sehingga produk kita laku di pasaran dan taraf hidup menjadi meningkat. Dan sukses itu pilihan karena sukses itu bukan dengan modal yang besar” petuahnya, singkat dan bijak.

Semoga sukses penuh berkah selalu ya! Aamiin.

MIE LIDI BILAL
Adipala (depan balai desa Adipala), Cilacap – Jawa Tengah
WA: 0895-1048-7731
FB: Eri Pujiarti
IG: @eripuji12

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SONY RIZAL TRIANDIANTO, SUKSES DENGAN RASA YANG SEBENARNYA

Tweet Tweet Comments comments …