Home KOMUNITAS Semangat Agustusan di Peken Banyumasan Tjilatjap 3

Semangat Agustusan di Peken Banyumasan Tjilatjap 3

7 min read
0
1
516

CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM . Dengan semangat HUT-RI ke-78, pada Sabtu (19/8) kembali diadakan Peken Banyumasan Tjilatjap 3. Lokasinya masih sama dengan yang sebelumnya, yakni di kantor eks Pabrik Pemintalan yang beralamat di Jalan Kyai Kendil Wesi Cilacap.Meski persiapan tergolong mepet, namun berjalan lancar dan sukses.

Ketua panitia di gelaran ketiga Peken Banyumasan Tjilatjap Edition: Tjakrawerdana 3 adalah Nurul Husnul Khotimah. Ia seroang mahasiswa aktif semester 3 di Politeknik Negeri Cilacap.

“Untuk Cilacap Kreatif yang ketiga ini saya bertugas menjadi ketua panitia dari mahasiswa, saya sudah 3 (tiga) kali mengikuti kegiatan Cilacap Kreatif, yang dimana pada Cilacap Kreatif pertama dan kedua saya bertugas sebagai PIC art” jelasnya singkat dengan perasaan senang karena acaranya sukses.

Ia mengaku sangat terkesan kepada antusias masyarakat Cilacap khususnya insan insan kreatif. Di mana bukan hanya orang tua saja yang tertarik kepada seni, akan tetapi banyak pula anak mudanya yang tertarik terhadap seni dan sejarah yang ada di Gedung Pemintalan .

“Semoga Cilacap Kreatif terus berjalan dan melahirkan insan-insan kreatif dan menjadikan Kota Cilacap menjadi kota kreatif” harap gadis asal Sidareja Cilacap tersebut.

Selalu Menarik dan Ngangenin

Seperti yang sudah-sudah, banyak ragam konten menarik yang layak dijadikan alas an untuk selalu hadir di event yang dihajat oleh Cilacap Kreatif tersebut. Di antaranya adalah program Tour de History yang dipandu oleh Cilacap +.


Traditional dance performance dari TK, SMP dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap. Lalu ada sesi dongeng oleh “Inyong Nala”, English competition for kids oleh Entrance, Logic Robotic, juguran kopi, juguran art talk dan lain-lain.

Tak perlu khawatir kelaparan untuk mengikuti acara dari pagi hingga sore, karena banyak tersedia stand-stand kuliner beraneka macam hidangan yang lezat, di antaranya: Bosteak, Nakopi, Kopi Suren, Martha Bakery dan lain sebagainya.

Sesi sarasehan dalam Bring Your Own Tjilatjapan (BYOT) juga tak kalah seru. Hadir beberapa tokoh lintas lintas sektor dari Cilacap dan Banyumas. Di antaranya adalah perwakilan dari Dekranasda Kabupaten Cilacap, Politeknik Negeri Cilacap, Cilacap Outbound, Sekolah Alam Cilacap dan lain-lain.

Acara saling bertukar gagasan demi kemajuan Cilacap tersebut dipimpin langsung oleh Romi Angger Hidayat, selaku founder Cilacap Kreatif yang merupakan praktisi branding nasional, didampingi oleh Afrizal Abdi Musyafiq, S.Si., M.Eng (Dosen Teknik Listrik Politeknik Negeri Cilacap) selaku project manager Cilacap Kreatif.

Panen Testimoni Positif

Ridho, owner Dapur Nostalgia asal Purwokerto yang buka lapak di acara pun sumringah. Dagangannya, pernak-pernik jadul, laris diserbu para pecinta barang antik. “Diperbanyak tenant dan pesertanya dan pentas, agar rame”. Ia sudah 3 (tiga) kali berpartisipasi. Artinya, ikut dari episode pertama.

Rehan Adisaputra,pengunjung, seorang siswa asal Adipala mengaku sudah 2 (dua) kali datang ke acara tersebut. Menurutnya, acaranya sangat menarik, “Sebagai pendidikan sejarah lokal di Kabupaten Cilacap, apalagi bagi peningkatan moral pelajar di Kabupaten Cilacap. Semoga acara ini selalu diadakan rutin” ungkapnya.

Hampir senada dengan Rehan, pengunjung lainnya, Tofik Suseno, asal Kota Cilacap pun sangat mengapresiasi dan berharap agar event itu “Dipertahankan dan dilestarikan”. Begitu ucap seorang seniman yang tergabung di Yayasan Sangkanparan itu.

Teks: Mdn
Foto: Telson & Cilacap Kreatif

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rayakan Ulangtahun Pertama, Sukun Hotel Cilacap Tampilkan Lima Lukisan Karya Suhadi Gembot

Tweet   CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Cuaca cerah, suasana nampak t…