Home INFO BISNIS SONGKOK MOTIF NU KEREN DAN TERBUKA PELUANG BISNISNYA

SONGKOK MOTIF NU KEREN DAN TERBUKA PELUANG BISNISNYA

5 min read
0
1
95

CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Siapa yang tak tahu songkok? Kemungkinan sebagian besar penduduk Indonesia tahu dan paham, serta sangat familiar dengan benda yang banyak digunakan oleh rakyat biasa, ulama, hingga para pejabat negara.

Songkok yang disebut juga sebagai kopiah atau peci, merupakan sejenis topi tradisional bagi orang Melayu. Di Indonesia, songkok yang juga dikenal dengan nama peci ini kemudian menjadi bagian dari pakaian nasional, banyak dipakai oleh orang Islam meskipun non Muslim pun banyak yang memakainya.

Songkok menjadi busana kepala yang dipakai ketika ke masjid, menghadiri upacara-upacara resmi seperti upacara perkawinan, upacara keagamaan bahkan acara dinas atau kenegaraan. Konon, penutup kepala ini merupakan variasi dari Fes atau Tharbusy yang berasal dari Maroko.

Songkok Nasional merilis versi barunya dengan motif lambang NU (Nahdlatul Ulama) yang bisa menambah kepercayaan diri pemakainya, terutama warga Nahdliyin. Model sederhana minimalis warna hitam dengan motif dominasi warna hijau, tampil sangat elegan.

Outdeck Multi Tekstil yang memproduksi dan menjualnya, menerima pesanan baik partai kecil maupun besar. Pangsa pasarnya jelas sangat besar, apalagi dengan harga yang relatif terjangkau di kisaran 25 sampai 30 ribu rupiah per buahnya.

Selain motif NU, Outdeck Multi Tekstil bisa memproduksi songkok dengan motif polos. Tentu harga juga berbeda. Bahkan jika pemesan menginginkan dengan motif bordir sendiri pun bisa, semisal logo sekolah, pondok pesantren dan lain sebagainya.

Bahan yang digunakan adalah contesa dan royal dengan kualitas terbaik, halus gak mudah lecek.
Jahitan dan bordir rapih serta harganya yang murah meriah.

Untuk harga grosir adalah sebagai berikut:SN Contesa motif NU 320.000/ kodi, SN Contesa polos 305.000/ kodi dan SN Royal polos 400.000/ kodi. Untuk motif custom atau sendiri, bisa dikonsultasikan dengan

Menurut Torikul Fauzi, yang menjual songkok tersebut, produk Songkok Nasional telah terjual ke berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Ciamis, Kota Banjar dan Cilacap.

Outdeck Multi Tekstil
Jl. Tambangan RT 03/01 Wringinharjo, Gandrungmangu
Cilacap – Jawa Tengah
Telp/WA: 0812-5466-5440 atau KLIK DI SINI
Shopee: FS Store Nasional atau KLIK DI SINI

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PELUANG USAHA QYTA HEALTHY DRINK DI SUMATERA

Tweet CURUP, BENGKULU – MAJALAHSUKSES.COM. Berita bagus datang dari produsen minuman ringa…