Home INFO BISNIS Waroenk Mopiyohu: Jagonya Ayam Bakar di Purwokerto, Layanan Bos Harga Anak Kos

Waroenk Mopiyohu: Jagonya Ayam Bakar di Purwokerto, Layanan Bos Harga Anak Kos

9 min read
0
0
171
Teks : Majalahsukses.com Foto : Waroenk Mopiyohuu

PURWOKERTO, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Berita gembira bagi warga masyarakat yang tinggal di Kota Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah. Untuk kebutuhan akan makan, Waroenk Mopiyohu yang memiliki menu andalan ayam bakar bisa dijadikan pilihan utama.

Eh, sebelum bahas lebih jauh, alangkah baiknya kita tahu dulu apa itu mopiyohu.

“Mopiyohu itu dari bahasa Sulawesi. Mopiyohu memiliki banyak arti dan luas yang kesemuanya baik. Contoh, ketika bicara makanan berarti enak atau lezat, bicara wanita artinya bisa cantik, bicara laki-laki artinya tampan atau ganteng” ungkap Alvina, sang pemilik Waroenk Mopiyohu.

Jadi jelas ya, makna mopiyohu itu apa. Tentunya Waroenk Mopiyohu berkomitmen untuk menyajikan menu-menu yang mopiyohu untuk para pengunjung yang juga mopiyohu. Huhuhu…

Waroenk Mopiyohu ini memiliki menu yang bervariatif. Dari mulai makanan berat, minuman serta cemilan.

Ayam bakar menjadi salah satu menu andalan di Waroenk Mopiyohu. Pembedanya dengan ayam bakar lain terletak pada sambalnya. Ayam bakar di Waroenk Mopiyohu menggunakan sambal dengan resep dari Sulawesi.

Hal tersebut membuat ayam bakar Waroenk Mopiyohu cocok buat para petualang rasa yang demen pedas. Bagi yang tak suka pedas, disarankan pilih menu lain yang banyak tersedia. Bukannya melarang, tapi kasihan jika kepedasan nantinya. Hehe.

Pokoknya jangan khawatir, menu lainnya banyak bisa dipilih. Minuman pun dari mulai es, sampai beraneka jus siap disruput.

Selain ayam bakar, menu andalan lain dari Waroenk Mopiyohu adalah rica-rica. Rasanya tak kalah lezatnya.

Lokasinya yang strategis terletak di Jalan Dr. Soeparno no. 676 A (pertigaan depan Perumahan Arcawinangun) Purwokerto Banyumas mudah untuk dijangkau.

Tak jauh dari lokasi, terdapat kampus, perumahan dan perkantoran, membuat Waroenk Mopiyohu jadi salah satu tempat makan favorit di Purwokerto.

Bukan saja tempatnya yang luas dan nyaman, pelayanan ramah dan rasa yang “mopiyohu” (enak, red), juga dari segi harga yang sangat terjangkau. Istilahnya rasa dan layanan kelas bos, harga anak kos.

Tak heran jika pelanggannya hampir dari semua kalangan. Dari mulai mahasiswa hingga yang sudah berkeluarga.

Sebagai gambaran, bawa uang Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) ke warung makan yang semi kafe ini cukup untuk makan dan minum enak. Sudah begitu, masih bisa buat cemilan atau bahkan masih ada kembalian. Hemat kan?

Waroenk Mopiyohu buka setiap hari. Buka mulai pukul 12. 00 hingga 23.00 WIB. Untuk yang sedang mager, bisa mendapatkan produk-produk Waroenk Mopiyohu melalui ojek online semisal Go Food.

Untuk pemesanan juga bisa langsung menghubungi admin melalui pesan singkat atau whatsapp ke nomor 0822-2828-2386.

Tempat Luas, Bisa Untuk Gelar Acara

Sudah layanannya ramah, harga hemat, rasa pun nikmat, Waroenk Mopiyohu pun memiliki tempat yang cukup luas. Yah, kendati berlabel warung, namun kelasnya setara cafe.

Tempat yang luas memungkinkan untuk mengajak banyak orang untuk santap bersama atau sekedar bersantai. Bahkan, untuk membuat acara semisal reuni ataupun arisan pun sangat memungkinkan.

Ruangan bisa menampung hingga sekitar 100 (seratus) orang. Untuk menikmati hidangan Waroenk Mopiyohu, bisa sambil duduk di kursi maupun lesehan yang lebih santai. Tinggal pilih.

Jadi Pengusaha Faktor Keturunan & Suka Kuliner

Pemilik nama lengkap Alvina Yuwono yang sebelumnya berkarir di sebuah bank swasta tersebut, tak sendiri dalam mengelola usahanya. Sang suami tercinta, Donny Aryadi Pranata, pun setia menjadi rekan yang baik dalam urusan rumah tangga sekaligus bisnis.

Tak aneh jika pasangan yang masih berstatus sebagai pengantin baru itu menjadi pengusaha. Pasalnya, orang tua mereka pun para pengusaha kuliner, khususnya catering.

Mopiyohu merupakan pemberian dari mertua atau orang tua suami yang merupakan warga Sulawesi.

Selain faktor diatas, mereka berdua memang pecinta kuliner kelas berat. “Kami sering ke pelosok-pelosok buat wisata kuliner, misalnya di angkringan-angkringan” tutur Donny yang menemani sang istri saat wawancara langsung oleh tim Majalah Sukses beberapa waktu lalu.

Mereka berdua lebih mementingkan rasa daripada penampilan. Oleh karenanya, yang sering dikunjungi bukanlah kafe-kafe. Melainkan warung biasa yang terkenal rasanya yang enak.

Waroenk Mopiyohu baru dirintis sejak Januari 2018. Sebelumnya, sudah bersama mengelola usaha warmindo (warung makan indomi) yang kini berumur 2 (dua) tahunan yang lokasinya tidak jauh dari Waroenk Mopiyohu.

Salam sukses Waroenk Mopiyohu!

WAROENK MOPIYOHU
Jln. Dr. Soeparno no. 676 A (pertigaan depan Perumahan Arcawinangun) Purwokerto
Banyumas – Jawa Tengah
WA: 0822-2828-2386
IG: @mopiyohuu
FB: Waroenk Mopiyohu

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rasa Pizza Ini Buat Kamu Mikir Dua Kali Untuk Makan, Ada Cita Rasa Sundanya

Tweet Tweet Comments comments …