Home INFO BISNIS WASBOX HADIRKAN LAUNDRY TANPA RIBET DI PURWOKERTO

WASBOX HADIRKAN LAUNDRY TANPA RIBET DI PURWOKERTO

7 min read
0
0
76

PURWOKERTO, BANYUMAS – MAJALAHSUKSES.COM. Kabar gembira untuk warga Kota Purwokerto yang membutuhkan jasa laundry tapi malas ribet untuk antar maupun ambil ketika sudah selesai, kini sudah ada Wasbox.

WasBox adalah layanan laundry yang memberikan fasilitas antar-jemput di Purwokerto. Untuk order, cukup dengan mengandalkan mengirim pesan melalui aplikasi Whatsapp. Tak harus repot instal aplikasi baru lagi.

WasBox pun memastikan pakaian konsumennya rapih, wangi, dan bersih dalam waktu 2 x 24 jam. Harga yang tercantum sudah free biaya antar-jemput. Sangat praktis!

Untuk harga paket reguler mulai Rp.6500 per kilogram. Untuk sprei & bed cover mulai Rp8.000, sepatu mulai Rp.35.000 Untuk yang mau paket kilat juga bisa, tentu dengan harga yang berbeda.

Lebih keren lagi, semua layanan di Wasbox tidak ada minimalnya. Berapapun dilayani. Untuk pick up dilayani setiap hari pukul 08.00-10.00.

Selain itu, WasBox juga membuka peluang bekerjasama dengan para pemilik rumah kos dan hotel untuk memastikan pakaian para tamu rumah kos dan hotel tetap rapih, wangi, dan bersih.

Sampai saat ini, WasBox sudah bekerja sama dengan 20+ pihak kos dan Red Doorz untuk menangani masalah laundry. Selain itu, customer WasBox juga tersebar dalam berbagai profesi seperti karyawan swasta, PNS, enterpreneur, serta kalangan mahasiwa.

Keresahan Menjadi Peluang

Nisrina Nur Aini, atau akrab disapa Nana, CEO dari Wasbox menuturkan latar belakang usaha laundrynya tersebut.

Berawal saat rekan kerjanya, Anis Sa’adah yang merupakan CEO Innocircle Initiative melihat beberapa lemari yang menganggur di gudang kantor, lalu mereka berdiskusi mencari cara agar lemari itu bisa difungsikan kembali.

Setelah diskusi muncul ide laundry yang disebabkan oleh keresahan mereka saat laundry. Kasus-kasus yang terjadi di antaranya: baju orang lain sering ada yang terbawa di tas laundry pribadi, baju sobek karena setrika yang kurang rapih, wangi tidak sesuai, pengerjaan lebih lama dari yang dijanjikan dan tidak bisa delivery order.

Nisrina Nur Aini, CEO WasBox

“Maka muncullah ide untuk membuat laundry dengan value propotion yang berbeda, yang pertama terfikirkan adalah mengajak kerjasama dengan pihak kos-kosan untuk menangani masalah laundry penghuni kos dengan asumsi anak-anak kos memiliki laundry pain yang sama dengan kami” tukas cewek kelahiran Purwokerto, 15 April 1998 itu.

Namun seperti halnya bisnis pada umumnya, WasBox pun berulangkali mencoba mengganti bisnis model dari menitipkan lemari di kos, membuat box pakaian kotor untuk ditaruh di depan masing-masing kamar kos, hingga yang bisa dibilang cukup berhasil yaitu dengan menggunakan tas laundry yang dicustom sehingga terdapat brand WasBox pada bagian depan tas.

“Target kami adalah menjadi penyedia jasa layanan laundry nomor satu di Purwokerto dengan berbagai pilihan layanan laundry lengkap yang dapat membantu menyelesaikan kebutuhan laundry para customer” ungkap alumni Universitas Jendral Soedirman jurusan akuntansi angkatan 2016 tersebut menutup obrolan.

WASBOX
Jl. Profesor DR. HR Boenyamin No.16, Dukuhbandong, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah
Wa: 081-391-640-404 atau KLIK DI SINI
IG: @wasbox.id
Website: https://wasbox.id/

Teks: TH
Foto: istimewa

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PELUANG USAHA QYTA HEALTHY DRINK DI SUMATERA

Tweet CURUP, BENGKULU – MAJALAHSUKSES.COM. Berita bagus datang dari produsen minuman ringa…