Home KOMUNITAS HADIRKAN ASTRI IVO, MUSLIMAH ENTREPRENEUR CILACAP SUKSES GELAR KAJIAN DAN GALANG DONASI

HADIRKAN ASTRI IVO, MUSLIMAH ENTREPRENEUR CILACAP SUKSES GELAR KAJIAN DAN GALANG DONASI

7 min read
0
1
153

CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Hujan yang mengguyur kota Cilacap sedari pagi pada Jum’at (14/12) lalu membuat gelar kajian dengan tema “Gadget dan Tantangan Pola Asuh Generasi Milenial” semakin khidmat.

Acara yang dihelat oleh Muslimah Entrepreneur Cilacap bekerjasama dengan Majelis Dhuha Nasional tersebut, dimulai sejak pukul 08.00 WIB di Jalan Jawa 12 Gunung Simping Cilacap, kediaman Ibu Thifa Maydiana yang merupakan ketua dari Muslimah Entrepreneur Cilacap.

Bunda Astri Ivo dari Majelsi Dhuha Nasional ketika menjadi pembicara di event yang dihelat oleh M-E Cilacap.

Sang Pembicara, Astri Ivo, menyampaikan banyak materi sesuai judul dengan antusias di hadapan dua ratusan peserta yang merupakan para muslimah dan sebagian besar juga merupakan pengusaha di Cilacap.

Menurut artis yang akrab disapa Bunda Ivo itu, untuk menjadi orang tua yang bijak nan baik buat anak-anak, mesti paham dengan perkembangan teknologi sekarang.

Terlebih banyak muamalah kita juga lewat gadget saat ini, maka mesti pandai mengatur waktu untuk bisnis dan juga keluarga.
Harus ingat dan paham betul bahwa tentunya tidak bisa sama dalam mendidik anak dengan pola asuh kita dulu.

“Yuk kreatif, yuk jadi teladan, ga ada sekolah jadi orang tua maka belajar dan terus belajar jadi orang tua dalam mendidik anak, semoga kita dimampukan menjadikan anak-anak kita generasi rabbani” ajaknya.

Bunda Ivo juga mengajak seluruh hadirin untuk rutin memanjatkan do’a kepada Allah SWT. “Rabbi habli minash sholihin” yang artinya “Wahai Rabbku, berilah aku keturanan yang shalih.”.

 

GALANG DONASI UNTUK LOMBOK DAN SULAWESI TENGAH

Panitia mengenakan sorban yang diikatkan di pinggang, untuk tempat uang donasi. Unik!

Selain kajian tersebut di atas, juga diadakan aksi galang donasi berupa uang untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah (Palu, Sigi, Donggala).

Masih hangat dalam ingatan kita bahwa saudara-saudara kita di sana, beberapa waktu lalu dilanda musibah bencana berupa gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.

Tercatat, lebih dari lima puluh juta rupiah infak yang terkumpul dari para donatur. Teknik pengumpulan uang cukup unik, yaitu dengan sorban dan diputarkan ke seluruh hadirin, lalu diisi uang.

Terhitung dua kali aksi galang donasi oleh M-E Cilacap untuk Lombok dan dua kali untuk Palu, Sigi dan Donggala.

 

SOSIALISASI M-E

Melalui event tersebut pula M-E menjalankan misi sosialisasi kepada kepada khalayak luas khususnya para Muslimah yang berkomitmen untuk bela beli produk dan saling mendukung serta memberdayakan sesama Muslimah.

Ibu Thifa Maydiana, ketua M-E Cilacap memberikan sambutan.

M-E atau Muslimah Entrepreneur adalah komunitas Jual Beli yang menyerupai Mall dalam bentuk Online dan menggunakan Aplikasi WhatsApp sebagai media utamanya yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat dengan sistim DO , COD , atau menggunakan jasa ekspedisi dalam transaksinya.

Produknya pun sangat beragam. Mulai dari makanan, pakaian, alat elektronik, perabot rumah tangga dan lain sebagainya.

Pengurus M-E Cilacap bersama Bunda Astri Ivo.

Adapun program-program M-E diantaranya ialah kopdar (ketemu offline , mini bazar), pelatihan-pelatihan, support event lain, infaq rutin untuk disalurkan ke panti asuhan, guru-guru ngaji serta kaum dhuafa.

Riany Putri, Seksi Rohani M-E Cilacap sekaligus PJ acara, berharap agar M-E semakin dikenal masyarakat di seluruh Cilacap. “Ada wacana expansi ke Cilacap bagian barat” jelasnya singkat.

Barakallah M-E Cilacap, salam sukses penuh berkah! (Umie Syamia)

Mau BOLU LEMBANG yang lezat ini? SILAKAN KLIK! (Khusus Kota Cilacap)

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PINTAR BIMBEL PRIVATE CILACAP, KOMITMEN UNTUK MENSUKSESKAN GENERASI PENERUS BANGSA

Tweet CILACAP, JAWA TENGAH – WWW.MAJALAHSUKSES.COM. Program bimbingan belajar banyak dimin…