Home KOMUNITAS Banjir Berkah di Milad Kedua Muslimah Entrepreneur Purwokerto

Banjir Berkah di Milad Kedua Muslimah Entrepreneur Purwokerto

7 min read
0
4
162

PURWOKERTO, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu (1-2/12) lalu, area GOR Satria Purwokerto terlihat lebih ramai dari akhir pekan biasanya.

Rupanya, bukan hanya adanya kegiatan olahraga seperti biasanya, namun juga ada ‘hajatan’ yang dihelat oleh perkumpulan ‘emak-emak’ solehah yang berprofesi sebagai pengusaha dengan nama Muslimah Entrepreneur Purwokerto.

Acara tersebut merupakan perayaan milad dari Muslimah Entrepreneur Purwokerto yang kedua dengan tajuk “Creating History On A Wonderful Journey” .

Beragam acara digelar. Diantaranya yaitu bazar, senam anak soleh, lomba menggambar anak dan orang tua, jalan sehat, hadroh ibu-ibu, lomba antar stand, fashion show, M-E Award dan launching aplikasi M-E Supermall.

Meski sempat diguyur hujan pada hari pertama, acara tetap berjalan sesuai dengan rencana yang sudah diagendakan sebelumnya. Para panitia, peserta lomba, stand dan pengunjung tetap antusias dan semangat mengikuti rangkaian acara.

Menurut Amelina Rahayu, Bagian Humas Muslimah Entrepreneur Purwokerto, acara tersebut bertujuan untuk, salah satunya memperkenalkan M-E ke khalayak luas.

“Untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar anggota, mewujudkan program bela beli produk muslim, menciptakan kreativitas muslimah mandiri serta meningkatkan produktivitas para anggota. Paling utama adalah lebih memperkenalkan keberadaan M-E ini ke masyarakat luas” tutur Bunda Amel, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaunching Aplikasi M-E Supermall, sebuah aplikasi jual beli (muammalah) via online. Aplikasi tersebut layak disebut sebagai pelopor di Indonesia atau bahkan dunia karena seluruh suplayernya adalah kaum muslimah. Namun untuk konsumen, bebas. Baik perempuan, laki-laki, anak-anak hingga dewasa.

“Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan dalam bermuammalah (jual beli), menciptakan saluran pemasaran secara langsung serta membangun dan mengenalkan produk-produk para anggota M-E ke masyarakat secara lebih luas lagi” jelasnya kepada MajalahSukses.com di sela kesibukannya menyukseskan event.

Acara yang dibuka oleh Ketua Umum Muslimah Entrepreneur Ibu Hj.Tuti Noventi, S.Pd itu juga membuat kemeriahan lain dengan diadakannya M-E Award. M-E Award yaitu penghargaan kepada para supplier M-E dengan berbagai kategori yang dipilih oleh para anggota M-E itu sendiri melalui polling.

Berikut adalah penerima penghargaan M-E Award:

1. Khasma dari Ketan Susu (TanSu) sebagai supplier dengan produk ter-unik
2. Hani Putranto dari Maharani Batik dan Tenun sebagai supplier dengan bahasa iklan menarik
3. Kartika dari Sate Barokah sebagai supplier dengan produk terlaris

Sebanyak 105 stand bazar kuliner dan non kuliner semakin memanjakan para pengunjung untuk berbelanja.

Para peserta stand pun senang, jualan laris manis. Janu, asal Beji Purwokerto, yang bertugas di stand Es Pakubumi mengatakan bahwa jualannya ramai.

Hal senada diungkapkan oleh Dwi Agustina dari Afiqa Shop Purbalingga, “Acara lancar, penjualan mencapai target, minimal 20 tas per hari. Kalau bisa sering-sering ada event seperti ini” harapnya dengan senang hati.

Rias Anjani, pengunjung asal Cilacap pun antusias dengan event yang dihelat oleh para muslimah tersebut. Menurutnya sangat menginspirasi.

“Tujuan dari acara tercapai. Alhamdulillah” tutup Bunda Amel.

Selamat dan sukses kepada Muslimah Entrepreneur. Semoga semakin jaya berlimpah keberkahan. Aamiin ya Rabb. (Teks & foto: Umie Syamia)

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mengenal Lebih Dekat Jati Belanda Cilacap, Perpaduan Antara Cinta dan Konsep Yang Matang

Tweet Tweet Comments comments …