Home SEBUAH SUMUR UNTUK ROHINGYA DARI JURAGAN MUDA

SEBUAH SUMUR UNTUK ROHINGYA DARI JURAGAN MUDA

6 min read
0
0
132
Alvin (tengah) diapit oleh Ustadz Imron (kiri, relawan One Care) dan Syaikh Zeyad dari Yordania.

Cilacap, Jawa Tengah (2/6) – MAJALAHSUKSES.COM. Dengan tertatih, pemuda yang baru berusia 20 tahun itu berjalan menuju ke mimbar. Dia telah berikrar untuk mendonasikan satu sumur untuk saudara-saudara Muslimnya di Rohingya yang tengah kesulitan air bersih.

Tak tanggung-tanggung, donasi dari pemuda yang sehari-harinya memakai kruk itu senilai Rp 5 juta.

Alvin Arrovi’u, pemuda yang kakinya sudah dioperasi sebanyak empat kali tersebut, dikenal aktif mengaji dan berderma. Profesi sehari-harinya adalah pengusaha topi impor, yang dipasarkan secara online. Cita-citanya memang menjadi juragan muda, dan donasi sumur senilai Rp 5 juta kepada ONE CARE membuktikan bahwa cita-citanya telah tercapai.

Pagi itu, Sabtu, 2 Juni 2018, ONE CARE tengah mengadakan acara kajian Subuh bekerjasama dengan Takmir Masjid Nurul Huda jl. Laban, Cilacap. Selain kajian, digelar pula penggalangan dana untuk disalurkan kepada umat Islam yang tengah kesusahan dan mengalami penderitaan maha hebat di berbagai penjuru dunia seperti Rohingya, Palestina, Bangladesh, Sudan, Somalia, dan sebagainya.

ONE CARE mengambil peran dalam krisis kemanusiaan dalam membantu saudara saudara Muslim yang membutuhkan. Pada Ramadhan 1439 H, ONE CARE sengaja mendatangkan masyayikh (para syaikh) dari Timur-Tengah khususnya negeri Syam untuk berbagi informasi seputar kondisi di Syam sekaligus menggalang donasi dari umat Islam di seluruh nusantara. Ada 600 event dengan 90 kota yang dikunjungi oleh ONE CARE, sepanjang Ramadhan ini.

Alvin Arrovi’u adalah salah seorang jama’ah tetap Masjid Nurul Huda. Tidak ada sholat yang dia lewatkan, kecuali dia lakukan di Masjid Nurul Huda. Di semua momen atau event yang diadakan oleh Masjid Nurul Huda, dia hadir di dalamnya.

“Ayyu shodaqotin afdhol? Shodaqoh apa yang paling baik? Shodaqoh air,” jelas Ustadz Imron, relawan ONE CARE yang pernah dikirim ke Rohingya, sekaligus bertindak sebagai penerjemah Syaikh Zeyad.

Lebih baik Syaikh Zeyad menjelaskan, bahwa pahala shodaqoh pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan sebanyak 700 kali lipat dan Alloh Maha Mampu untuk melipatgandakan pahala.

“Obatilah orang orang yang sakit di antara kalian dengan shodaqoh,” kata Syaikh Zeyad mengutip sebuah hadits dari Rosululloh Shollallohu ‘Alaihi wa Sallam.

Semoga shodaqoh sumur dari Alvin bisa mengatasi problem utama pengungsi Rohingya akan ketiadaan air bersih sekaligus menjadi obat untuk kaki Alvin yang tengah dalam masa pemulihan pasca operasi besar selama empat kali. Aamiin. (Kartika)

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SONY RIZAL TRIANDIANTO, SUKSES DENGAN RASA YANG SEBENARNYA

Tweet Tweet Comments comments …