Home KOMUNITAS Seminar Ramadhan Sadar Kaya, Membuat Sadar Bahwa Kita Itu Kaya

Seminar Ramadhan Sadar Kaya, Membuat Sadar Bahwa Kita Itu Kaya

9 min read
0
1
106
Archan menyampaikan materi Gerakan Sadar Kaya.

PURWOKERTO, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Kaya. Kata yang sering kali menjadi perdebatan. Banyak yang mengatakan menjadi kaya itu haruslah berasal dari keturunan orang kaya, punya modal atau memiliki pasangan yang kaya. Ketika banyak yang mengatakan bahwa kaya itu sulit.

Namun ternyata, menjadi kaya tidaklah seperti itu. Ada yang menjadi kaya bahkan dengan diam saja. Seolah kekayaan justru datang mendekatinya. Seminar Ramadhan Sadar Kaya seolah mendobrak pemikiran-pemikiran yang sudah menjadi turun temurun di masyarakat.

Seminar Ramadhan Sadar Kaya ini dibuka dengan sambutan dari Kaheel.co sebagai panitia penyelenggara.

Jajang Hidayat dari kaheel.co memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Jajang Hidayat sebagai ketua panitia Seminar Ramadhan Sadar Kaya pun ikut menceritakan apa saja visi dan misi dari perusahaan Kaheel.co sebagai one stop solution dalam bidang kepenulisan.

Yang kemudian dilanjutkan dengan acara utama dengan menghadirkan pembicara dari Jakarta. “Menjadi kaya itu sederhana tidak ribet, yang ribet manusianya,” ucap sang pembicara.

Ternyata apa yang terinstal dalam otak kita seringkali tidak bertentangan untuk menjadi kaya. Inilah yang menjadi penyebab kita sulit menjadi kaya, menurut beliau.

Beliau mengingatkan sebagai pebisnis seringkali banyak yang berpendapat bahwa bisnisnya adalah hal yang nomor satu, sedangkan keluarga adalah nomor sekian. Jadi setelah bisnisnya jadi baru mereka berkumpul dengan keluarga.

Menurutnya, itu sangatlah tidak tepat. Apa pun alasannya, bagi beliau keluarga sudah seharusnya diatas bisnis. Karena waktu kita bersama keluarga merupakan momen yang tidak tergantikan. Sangat singkat waktu untuk bersama dengan anak sebelum mereka menjadi besar.

Tentunya penting juga ilmu yang diberikan dari orangtua kepada anaknya. Itulah alasan mengapa kita sudah seharusnya mengutamakan keluarga.

Belum lagi jika bisnis hancur, tanpa ada hubungan yang baik dalam keluarga, keluarga juga bisa ikut hancur. Namun dengan hubungan yang baik dengan keluarga maka meski bisnis hancur, hubungan keluarga masih dapat terselamatkan.

Penyesalan hancurnya keluarga inilah yang banyak dialami oleh seorang pebisnis. Sehingga meski berbisnis jauh lebih penting memiliki sebuah keluarga yang harmonis.

Cara mendapatkan uang hari ini caranya sangatlah banyak. Bahkan banyak diantaranya yang belum bisa kita pahami. Namun pada prinsipnya mendapatkan uang terbagi terbagi menjadi tiga kategori yaitu bekerja, berbisnis dan berinvestasi.

Jika varian bisnis ini dipecah tentu akan menjadi ribuan jumlahnya, dan tentu saja kita harus memilihnya, tidak bisa semua lini bisnis kita jalani.

Seminar ini menyinggung tentang bagaimana menjadi seorang pengusaha yang cerdas dalam memanfaatkan peluang. Menurut beliau jika kita mau berteman dan berjejaring, maka peluang akan selalu hadir dimana-mana.

Bahkan menurut beliau ketika bertemu dengan satu orang maka akan ada satu ide bisnis baru yang bisa dimunculkan.

Seminar yang diadakan pada tanggal 27 Mei 2018 silam dan bertempat di hotel Wisata Niaga Purwokerto itu mendaulat Ari Chandra Kurniawan atau biasa dipanggil Archan sebagai pembicara utama.

Lahir di tahun 1983, Archan sudah malang melintang dalam dunia training dan motivasi. Selain menjadi inisiator Gerakan Sadar Kaya, beliau menjabat menjadi CEO di beberapa perusahaan.

Kapan bisnis Anda diliput dan ditayangkan di MajalahSukses.com?

Silakan KLIK DISINI…!!!

Dan ternyata memang latar belakang beliau adalah seorang motivator, dengan jumlah waktu jam terbang ribuan jam. Sehingga tidaklah mengherankan jika seminar yang dibawakan selama tiga jam dapat menyihir para peserta.

Terbukti dari semua peserta tidak ada yang beranjak dari tempat duduknya untuk pulang hingga acara selesai. Beliau membawakan seminar ini dengan santai, interaktif serta “lawakan” cerdas yang membuat para audience tertawa.

Di awal beliau merintis karir sebagai motivator pun beliau sudah mencetak buku best seller. Saat ini beliau sudah menerbitkan tiga buku yaitu ‘Ngapain Nunggu Tua Kalau Mau Kaya’ , ‘Provokatips For Spectacular Life’ dan ‘Say No To Galau’.

Akhirnya Seminar Ramadhan Sadar Kaya ditutup dengan penyerahan bantuan serta buka bersama anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darmo Yuwono. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan tali kasih dari Kaheel.co untuk anak-anak yatim piatu.

Acara positif dan inspiratif yang dihajat oleh Kaheel Co tersebut mendapat respon baik dari banyak pihak yang turut mendukungnya.

Diantaranya adalah MajalahSukses.com, Jagoan Branding, Syirkah Ummat, Taman Baca “Taman Impian”, Serikat Saudagar Nusantara, Indonesia Belajar Mengajar, Gerakan Sadar Kaya dan KOPDAR. (Tim majalahsukses.com)

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rasa Pizza Ini Buat Kamu Mikir Dua Kali Untuk Makan, Ada Cita Rasa Sundanya

Tweet Tweet Comments comments …