Home KOMUNITAS QYTA TRANS ADAKAN PROGRAM GERAKAN BERSIH-BERSIH MASJID SETIAP JUM’AT

QYTA TRANS ADAKAN PROGRAM GERAKAN BERSIH-BERSIH MASJID SETIAP JUM’AT

7 min read
0
0
386

PURWOKERTO, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Gerakan bersih-bersih masjid di kalangan komunitas (terutama komunitas muslim) mulai booming sejak beberapa tahun terakhir ini. Kegiatan tersebut dipandang sangat perlu untuk mendukung dan mengkampanyekan gerakan untuk memakmurkan masjid.

Masjid merupakan tempat yang sangat penting bagi umat Islam. Sebagai sarana ibadah, dakwah dan pusat peradaban, masjid harus terjaga kesucian dan kebersihannya. Namun, kondisi saat ini banyak masjid atau mushala yang kurang terawat dan kondisinya di bawah standar kebersihan.

Kurangnya kepedulian masyarakat dan manajemen masjid yang kurang baik, atau kurangnya pengetahuan tentang cara tepat membersihkan masjid menjadi slatar belakangnya.

Jika dibiarkan terus menerus, akan berdampak bagi peran masjid yang terkikis. Masjid akan sepi dan ramai hanya di momen-momen tertentu saja semisal sholat Ied, sholat Jum’at. Di waktu-waktu lain, minim aktivitas.

Tak perlu menyalahkan siapapun, tim manajemen Qyta Trans merasa terpanggil untuk turut serta dalam memikul tanggungjawab tersebut. Maka diadakanlah program Gerakan Bersih-bersih Masjid yang akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at.

Aksi perdana pada Jum’at (6/3/2020) lalu di Masjid Al Haq Jalan Rogojembangan Bancarkembar Purwokerto Utara Banyumas. Merupakan masjid terdekat dengan kantor pusat Qyta Trans yang beralamt di Jalan HR Bunyamin Purwokerto.

“Dilakukan secara individu maupun berkelompok, kegiatan bersih-bersih masjid sangat besar manfaatnya. Baik untuk pelaku maupun masjid serta lingkungan. Termasuk kegiatan yang positif dan layak untuk dilestarikan” ujar Telson Hardani, Marketing Manager Qyta Trans, sang pencetus program.

Menurutnya, program tersebut akan diadakan secara rutin dengan sasaran masjid-masjid terutama di wilayah terdekat dengan kantor pusat maupun cabang Qyta Trans.

Untuk tim sudah diatur oleh bagian HRD yang dibuat kelompok agar program tersebut bisa terus berjalan tanpa mengganggu pekerjaan dan pelayanan terhadap customer tetap berjalan dengan baik.

Dan, program Gerakan Bersih-bersih Masjid tersebut dibuat untuk lebih memperlengkap program sedekah lainnya di Qyta Trans, baik yang sudah maupun yang akan rutin dilaksanakan. Beberapa di antaranya adalah pemberian bantuan biaya hidup untuk para guru honorer, bagi-bagi nasi, bantuan untuk anak yatim.

Chief Excetutive Officer Qyta Trans, Kompol (Purn) Gusman Fitra, S.IK pun turut hadir didampingi Director of Support-nya, Surpiyatno.

“Bersih-bersih masjid ini merupakan salah satu program Qyta Trans Peduli supaya Qyta Trans bisa lebih bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” ungkapnya singkat.

Graphic Designer, Azhar yang merupakan penanggungjawab program tersebut menyatakan siap untuk menyukseskan program tersebut agar dampaknya semakin besar dan meluas. Masyarakat luas bisa menikmatinya serta turut melakukan aksi serupa.

Selain dikerjakan oleh tim manajemen, juga terbuka kepada pihak lain yang ingin bekerjasama. Baik untuk melakukan aksi bersama maupun mengajukan permintaan untuk membersihkan masjid di lingkungannya. Selagi memungkinkan, pasti akan dipenuhi.

Mengaku siap menerima ajakan kerjasama aksi program bersih-bersih masjid, Iriyana Rachmadani yang merupakan Marketing Officer, selaku salah satu penanggungjawab program tersebut bersedia dihubungi melalui nomor handphone 0811-2688-777. (adv)

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In KOMUNITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

RESERVASI QYTA TRANS KINI LEBIH MUDAH MELALUI APLIKASI MOBILTRAVEL

Tweet PURWOKERTO, JAWA TENGAH – MAJALAHSUKSES.COM. Era digitalisasi merambah ke hampir sem…