Home INFO BISNIS Soya Oya, Susu Kedelai Nikmat & Sehat Tanpa Pengawet

Soya Oya, Susu Kedelai Nikmat & Sehat Tanpa Pengawet

7 min read
0
9
382

Teks: Tim Majalah Sukses      Foto: Doc. Soya Oya

CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAH SUKSES. Banyak susu kedelai yang meskipun rasanya enak, tapi ada aroma fermentasi dari kedelai yang menyengat, sehingga ada orang yang akhirnya kurang gemar mengkonsumsinya. Padahal, susu kedelai sangat kaya akan gizi.

Susu kedelai mengandung protein yang hampir sama banyaknya dengan susu sapi, namun dengan kalori yang lebih rendah. Juga mengandung vitamin D penting untuk kesehatan tulang serta vitamin B12 untuk membantu memproduksi sel darah merah sehingga mencegah anemia.

Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa wanita yang rutin meminum susu kedelai setiap hari memiliki risiko osteoporosis sekitar 56% lebih rendah jika dibandingkan dengan wanita yang tidak meminumnya. Selain itu, susu kedelai juga dapat meringankan gejala menopause.

Manfaat lainnya masih ada? Banyak!

Berbeda halnya ketika meminum susu kedelai berlabel Soya Oya ini, rasanya benar-benar nikmat.

Adalah Annisa Nur Firdaus, wanita muda yang semangat dan kreatif dalam berinovasi mengembangkan bisnisnya tersebut.

Menurut Annisa, usaha susu kedelainya sudah dimulai sejak 2006 silam yang dijalankan oleh orang tuanya.

“ Dulu kemasan plastik ala kadarnya, mulai November 2017 dikemas dengan botol plastik yang mudah untuk dibawa perjalanan tanpa takut bocor. Memiliki berbagai varian rasa” ungkapnya.

Susu kedelai Soya Oya tersedia rasa original, jahe, strawberry, mocca dan pandan. Kelebihan lainnya adalah dalam pengolahannya tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga lebih aman untuk kesehatan. Harganya pun terjangkau.

“Daya tahan antara 3-4 jam saja di suhu ruangan dan 2 hari di lemari pendingin” jelas putri dari Bapak Atang Suwaryo (Alm) dan Ibu Hj. Maryati itu.

Selain susu kedelai, Soya Oya juga punya produk berupa snack. Diantaranya adalah Puyur, Makaroni Bantat, O’donuts (donat kentang), Makaroni Kriwil dan Mie Lidi.

Untuk mendapatkan produk Soya Oya, pelanggan bisa datang langsung ke rumah produksinya di Maos Lor Cilacap atau cukup melalui aplikasi pesan instan whatsapp.

Waktu libur produksi di hari Senin dan Kamis untuk susu kedelainya. Untuk snack ready setiap hari selagi masih ada stock. Dan layanan delivery order di hari-hari tertentu atau tidak setiap hari.

Untuk susu kedelai dan donat layanan delivery order hanya untuk wilayah Cilacap kota, Maos, Kroya, Sampang dan sekitarnya. Untuk snack kering, Cilacap dan luar kota dikirim melalui ekspedisi atau jasa kurir.

Sekilas Tentang Pemilik

Annisa memang serius dalam menjalankan bisnisnya. Terbukti dengan keinginannya untuk mencapai lebih dari sekarang.

Sang inspirasi Annisa Soya Oya, orang tua tercinta.

“Ingin mengembangkan usaha supaya makin maju dan pemasarannya luas. Pengin punya karyawan yang bisa bantu untuk layanan delivery order dan makin  meningkatkan kualitas  maupun kuantitas produknya, mungkin dengan menambah varian rasa untuk soyanya dan varian cemilannya” harapnya.

Dengan packaging yang lebih bagus saja, membuat produknya tersebut ‘naik kelas’. Apalagi jika ditambah dengan hal-hal tersebut diatas, bakal lebih sukses lagi. Insyaa Allah.

Semoga sukses penuh berkah ya…Aamiin.

SOYA OYA
Jl. Rambutan Rt ¾ Maos Lor Cilacap –Jawa Tengah
IG: @soyaoya_
WA: 081313738280 silakan klik disini.

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BAKSO JUDES, KULINER UNTUK GENERASI MILENIAL CILACAP

Tweet Tweet Comments comments …