Home INFO BISNIS Babagi Kimchi, Asinan Sayur Khas Korea yang Kini Ngehit di Indonesia

Babagi Kimchi, Asinan Sayur Khas Korea yang Kini Ngehit di Indonesia

7 min read
0
0
312

Teks: Tim Majalah Sukses    Foto: Doc. Babagi Kimchi

PURWOKERTO, JAWA TENGAH – MAJALAH SUKSES. Kimchi, menurut wikipedia adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, lalu sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Kalau di Korea, semacam lauk yang harus ada di setiap kali makan.

Dari berbagai sumber disebutkan bahwa kimchi merupakan makanan yang sehat karena mengandung vitamin A, B, dan C, namun manfaat terbesarnya adalah “bakteri sehat” yang disebut lactobacilli, yang ditemukan pada makanan hasil fermentasi seperti kimchi dan yogurt.

Di Indonesia pun semakin banyak yang demen makan kimchi, bukan hanya orang asal Korea saja.
Untuk dapatin kimchi, tak perlu jauh-jauh bertandang ke negeri ginseng yang terkenal dengan film-film romantisnya. Di Indonesia sudah banyak produsen dan penjual kimchi. Salah satunya yang sedang ngehit sekarang adalah Babagi Kimchi.

Babagi Kimchi yang diproduksi oleh Ava Lukiteswari di Purwokerto, tersedia dengan berbagai varian rasa. Dan mengklaim sebagai kimchi dengan varian rasa terbanyak!

Babagi Kimchi terdiri atas kimchi timun, kimchi lobak, kimchi sawi dan kimchi cabe. Sdelain itu juga ada sambal matah dan topokki.

Untuk warga Purwokerto dan sekitarnya, yang ingin Babagi Kimchi bisa langsung sambangi outletnya di Perum Grand Safira City Arcawinangun Blok M4. Bisa juga dipesan melalui Go Food setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Hari Minggu libur ya…

Untuk radius 5 (lima) kilometer dibebaskan dari ongkos kirim.

Tak hanya itu, pelanggan dari luar kota bahkan luar pulau pun dilayani dengan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang banyak tersedia.

Babagi Kimchi dapat pula dipesan melalui marketplace shoppee dan juga media sosial instagram serta aplikasi pesan instan whatsapp.

Menurut Ava, pelanggannya adalah orang Indonesia atau Chinese yang tersebar di seantero nusantara dari mulai Purwokerto, Jogjakarta, Jakarta, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Bisnis Kimchi Lantaran Suami

Usaha tersebut dilatar belakangi oleh Ava yang bersuamikan Park Jonghwa, seorang pria asal Korea.

“Awalnya Cuma iseng, karena suami yang orang Korea setiap hari harus dimasakin masakan Korea khususnya kimchi yang dijadikan sebagai lauk setiap hari, jadi terbiasa. Dan mulailah dijadikan sebagai bisnis karena ternyata banyak orang yang suka makan kimchi masakan saya” tutur ibu dari Park Lucky (1,5 tahun) itu.

Dan sekarang bisnisnya tersebut semakin berkembang. Rencananya akan segera memiliki ruko yang di lantai satu akan digunakan sebagai outlet Babagi Kimchi. Sedangkan lantai dua dan tiga untuk bisnis fashion dan kosmetik.

Wah keren, semoga segera terwujud ya. Salam sukses Babaghi Kimchi.

BABAGI KIMCHI
Perum Grand Safira City Arcawinangun Blok M4 Purwokerto
Banyumas – Jawa Tengah
WA:081-215-600-223
IG: @babagi.kimchi
FB: Babagi Kimchi Purwokerto

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mengenal Lebih Dekat Jati Belanda Cilacap, Perpaduan Antara Cinta dan Konsep Yang Matang

Tweet Tweet Comments comments …