Home Pernah Keki Karena Hijabmu Sama Dengan Yang Lain? Di Hijabscraft, Outfitmu akan Selalu Eksklusif

Pernah Keki Karena Hijabmu Sama Dengan Yang Lain? Di Hijabscraft, Outfitmu akan Selalu Eksklusif

8 min read
0
0
108

Teks: Tim Majalah Sukses       Foto: Doc. HS

KALIURANG, YOGYAKARTA – MAJALAHSUKSES.COM. Saat ini hijab sudah menjadi tren , terutama di Indonesia. Menjamurnya berbagai brand lokal membuat banyaknya pilihan terhadap mode hijab tertentu.

Biasanya, brand lokal memproduksi masal untuk satu model. Hal ini membuat model hijab tertentu terlihat begitu pasaran dan kurang eksklusif.

Seringkali wanita merasa tidak nyaman ketika berada di ruang publik dan secara tak sengaja bertemu dengan orang lain yang kebetulan memiliki baju yang sama persis.

Anda yang sudah repot-repot berdandan untuk tampil beda tiba-tiba harus merasa keki karena masalah ini.

Memahami masalah ini, Aditya Fitriasari, M.Sc., Apt yang merupakan Vice President of Jogja Muslimah Preneur Community dan juga dosen, berinisiatif membuat online shop bernama Hijabscarf.

Di Hijabscraft, Anda tak akan menemukan masalah ini lagi, karena hampir semua produknya sangat eksklusif.

Hijabscraft menyediakan berbagai macam kebutuhan fashion up to toe yang merupakan produksi sendiri secara handmade. Customer juga bisa memesan sesuai keinginan (custom) mulai dari ukuran hingga model.

Berbagai brand yang dimiliki Hijabscraft antara lain Murasaki HandworksTM, House of ShaqinaTM, Little Shaqina, dan Gallery Mazaya.

Murasaki HandworksTM memproduksi aksesoris hijab secara handmade seperti bros, kalung, dan headpiece.

House of ShaqinaTM, memproduksi fashion muslim berupa baju muslim menyusui yang modest dan simple untuk daily muslim ready to wear.

Little Shaqina, memproduksi baju, kaos dakwah, dan kaos bermotif kata mutiara untuk bayi dan anak yang simple, colorful, dan nyaman untuk bayi dan anak.

Gallery Mazaya, memproduksi dan memasarkan jilbab instan, printed scarf, legging wudhu, handsock, dan ciput rajut.

House of ShaqinaTM sudah terdaftar sebagai member Muslim Fashion Designers of Indonesia (MODA). Untuk Murasaki HandworksTM dan House of ShaqinaTM sudah terdaftar dalam HAKI. Berbagai produk yang ditawarkan Hijabscraft juga sangat inovatif dan jarang ditemukan di pasaran.

Anda akan menemukan Furoshiki Hijab (hijab-bag), yaitu scarf yang bisa menjadi tas, terinspirasi dari seni membungkus kado di Jepang.

Pash-Out (Pashmina-outer), yaitu pasmina instan yang sekaligus bisa dipakai sebagai outer atau cardigan; serta Legging wudhu pertama di Jogja, merupakan legging yang bawahnya langsung menyatu dengan kaos kaki yang ada lubang bawahnya, sehingga memudahkan saat berwudhu.

Semua brand dari Hijabscarf diproduksi sangat terbatas sehingga eksklusif dan tidak pasaran.

Selama 5 tahun terakhir ini, Hijabscraft telah mengeluarkan beberapa koleksi utama, yaitu Colors in Harmony dan Ied Galeries di tahun 2013, Piece of Mine (S/S) dan Pure Journey (A/W) di tahun 2014.

Pada tahun 2015, merilis Sweet Escape (S/S), FlowerLand, dan Off Side (A/W), serta Swing Mode (S/S), Geomatic (A/W), Mash Up (premium), dan Le Madre di tahun 2016. Serta Pastel Vibes (S/S0) dan Retrogius (A/W) di tahun 2017.

Sebagian besar koleksi tersebut pernah ditampilkan dalam acara fashion show seperti Jogja Fashion Week, Jogja Fashion Festival, Jogja Glamorous Celebration, dan Jogja International Batik Binnale.

Semenjak berdiri tahun 2012, tiga tahun kemudian Hijabscraft pernah dipasarkan di beberapa butik di Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Makasar (minimal ada perwakilan di tiap pulau di Indonesia) dengan sistem konsinyasi.

Tapi karena perputarannya lambat sehingga banyak deadstock akhirnya sekarang lebih fokus untuk pemasaran secara online dan offline di butik Hasanah Griya Muslim, Jl Kaliurang KM 8.5 Jogjakarta.

Untuk online bisa mencari di e-commerce lokal www.hijjaindonesia.com atau langsung melalui :

WA: 0895327631195 – 089670003770 – 089673636039 – 089673636069
LINE: @hijabscraft
E-mail: hijabscraft@gmail.com
IG: @hijabscraft.co.id
Website: www.hijabscraft.com

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SONY RIZAL TRIANDIANTO, SUKSES DENGAN RASA YANG SEBENARNYA

Tweet Tweet Comments comments …