Home INFO BISNIS Waffle dan Pancake F2, Harga Kaki Lima Kualitas Bintang Lima

Waffle dan Pancake F2, Harga Kaki Lima Kualitas Bintang Lima

9 min read
0
0
261

Teks: Telson Hardani      Foto: Doc. F2

CILACAP, JAWA TENGAH – MAJALAH SUKSES. Informasi menarik nih, bagi warga Kota Cilacap dan sekitarnya yang demen atau kepengen makan waffle atau wafel. Tak perlu jauh-jauh keluar kota buat menikmatinya. Sudah tersedia di Cilacap, wafel dengan konsep kaki lima namun rasa dan kualitas bintang lima. Wow...

Buat yang belum paham sama wafel, ada sedikit bocoran nih. Sebelumnya, wafel adalah kue yang sangat populer di negara Belgia dan Amerika. Bentuknya unik seperti batang coklat dengan lubang-lubang persegi empat. Biasanya dinikmati dengan aneka topping seperti coklat, stroberi, madu dan lain-lain.

Sudah kebayang kan betapa nikmatnya?!

Adalah Wafel F2 yang sekarang sedang booming di kota Cilacap. Wafel F2 hadir dengan konsep berbeda dibanding lainnya. Sering dijumpai, wafel dijual dengan konsep kafe. Biasanya yang pertama terbayang adalah harganya yang mahal. Namun berbeda dengan Wafel F2 yang dijual dengan konsep sederhana ala kaki lima. Namun begitu, soal kualitas dan rasa tak perlu diragukan. Jaminan bintang lima, bos!

Harga pun sangat terjangkau, mulai dari 6 ribu hingga 15 ribu rupiah saja, sudah bisa nikmatin wafel dengan berbagai toping pilihan. Topping yang tersedia adalah coklat, stroberi, blueberry, kacang, coklat keju, keju lumer, spesial es krim dan durian Medan.

Pembeli juga diperbolehkan untuk ikut membantu memberi toping pada wafel pesanannya. Biasanya, anak-anak yang senang demikian. Hal yang seru bisa ikutan terlibat dalam proses penyajiannya.

Perlu dicatat bahwa es krim yang digunakan adalah produk home made sendiri. Dan untuk durian merupakan asli durian Medan yang aromanya lebih wangi dan lebih manis, banyak orang lebih menyukainya dibanding durian lain.

Waffle & Pancake F2 yang beroperasi sejak tahun 2015 silam tersebut bisa dinikmati hampir setiap hari di alun-alun kota Cilacap antara pukul 4 sore hingga 10 malam. Tepatnya di depan gerbang Masjid Agung Darusalam. “Dengan catatan cuaca bagus ya..hehe” kata Iin Sudarti, SP.d, bos Wafel & Pancake F2 sembari tersenyum ramah.

Iin memiliki misi untuk memperkenalkan wafel kepada masyarakat luas terutama warga Cilacap, karena biasanya wafel hanya ada di kafe-kafe. Kini dihadirkannya dengan lebih merakyat.

Selain di alun-alun, setiap Minggu pagi rutin buka booth di acara ‘Sunday Morning’ atau biasa disebut Sunmor yang diadakan di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Wafel & Pancake F2 juga rajin ikut bazar di berbagai event yang diselenggarakan di kota Cilacap.

Usaha Wafel karena Anak

Iin mengakui, awalnya usaha wafel karena termotivasi oleh anak yang tidak diperbolehkannya untuk jajan sembarangan. “Ingin ngasih makanan yang sehat, jajanan yang aman sekaligus harganya terjangkau. Tercetuslah untuk bikin wafel” tuturnya mengisahkan.

Karena tidak ada basic sebagai chef maupun ahli memasak terutama wafel, Ia belajar secara otodidak. Internet menjadi ajang untuk mencari resep, lalu mempraktekkannya. Bukan hal mudah untuk mendapatkan resep yang ideal, anak-anak, keluarga dan tetangga didaulat sebagai ‘tester’, hingga akhirnya semua kompak mengatakan jika wafelnya sudah enak.

Tahun 2015 menjadi awal merintis usaha dengan label Waffle F2. Semakin hari, pelanggannya pun semakin bertambah banyak. Oleh karena itu, penyayang anak-anak itu berkeinginan untuk membuka cabang di tempat lain.

Miliki Produk lain

Selain menyajikan wafel, di booth-nya juga tersedia minuman segar berupa milkshake dengan brand Milky Blend F2. Wafel dan milkshake sangat serasi untuk dinikmati secara bersamaan. Tentu, harganya pun dijamin terjangkau dengan rasa yang mantap.

Banyak varian rasa dari Milky Blend F2, mulai dari coklat, vanila, mangga, milo oreo dan lain-lain.

“Latar belakangnya karena saya seneng minum susu” kata istri tercinta dari Tri Ulyadi Agusta itu sembari memberitahu bahwa F2 merupakan inisial dari kedua buah hatinya, Fahri dan Farhan.

Selain itu, ada agenda besar yang sedang dipersiapkannya. Yakni membuat acara ‘cooking class’ dengan target pesertanya umum terutama para ibu. Menurutnya, wafel cocok disantap sebagai menu sarapan. Wafel bisa jadi pengganti nasi karena kaya akan karbohidrat dan praktis. Good news nih!

Lebih sip lagi, Waffle & Pancake F2 juga menerima pesanan snack maupun nasi box dalam partai kecil maupun besar. Menu dan harga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran.

Semoga sukses dan penuh berkah. Aamiin.

WAFFLE & PANCAKE F2
Jln. Semangka Tambakreja
Cilacap – Jawa Tengah
WA: 0857-9900-8570
IG: @wafle_f2
FB: Fahrifarhan (waffle clp)

Comments

comments

Load More Related Articles
Load More By Majalah Sukses
Load More In INFO BISNIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Mengenal Lebih Dekat Jati Belanda Cilacap, Perpaduan Antara Cinta dan Konsep Yang Matang

Tweet Tweet Comments comments …